Sukses

Duel di Istora Gara-gara Mobnas, Ini Kata JK

Debat di Twitter antara pemilik akun @redinparis dan @panca66 berujung duel menghebohkan di Istora Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Debat di Twitter antara pemilik akun @redinparis dan @panca66 berujung duel menghebohkan di Istora Senayan, Jakarta pada 11 Februari 2015 malam. Duel keduanya bermula dari perdebatan terkait Proton yang diisukan bakal menjadi mobil nasional.

Kejadian ini pun sampai ke telinga Wakil Presiden Jusuf Kalla. Lalu apa kata pria yang karib disapa JK itu?

"Ya, orang bisa berkelahi karena isu, karena tersinggung, karena pacar pun boleh berkelahi. Biasa saja. Bukan karena mobnas pasti orang tersinggung-tersinggung saja," kata JK di Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Terkait dengan isu mobnas tersebut, JK menuturkan, hal itu urusan bisnis ke bisnis, tidak ada keterlibatan pemerintah sama sekali. Meskipun Presiden Jokowi hadir saat penandatangan Proton dengan PT Adiperkasa Citra Lestari.

"Sudah sering dijelaskan bahwa konsep itu kan bisnis to bisnis, pemerintah tak terlibat sama sekali. Urusannya hanya menyaksikan saja. Mobnas kan tanya dulu kriterianya apa, tentu bukan mereknya saja tapi lokal kontennya apa benar, ininya apa benar, teknologinya apa benar," tutur dia.

JK pun meminta agar tak ada pergunjingan di masyarakat terkait masalah itu. Ia juga berharap tak ada perkelahian lagi soal mobnas.

"Membuat mobil itu banyak orang bisa, tapi menjual belum tentu bisa. Menjual lagi bisa, memelihara sparepart-nya belum tentu bisa. Jadi persaingan ketat, tidak mudah mengklaim hanya karena merek tiba-tiba mobnas, kan ndak. Jangan ada lagi (perkelahian)," tegas JK. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini