Sukses

Sekolah Negeri di Gorontalo Disegel, Siswa Belajar di Rumah Warga

Penyegelan dilakukan seorang warga yang mengaku sebagai ahli waris pemilik tanah. Halaman sekolah ditanami pohon pisang.

Liputan6.com, Gorontalo - Puluhan pelajar di SD Negeri 8 Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, terpaksa harus belajar di salah satu rumah warga. Hal tersebut karena sekolah yang biasa mereka gunakan disegel seorang warga yang mengaku sebagai pemilik tanah.

Penyegelan dilakukan warga tersebut dengan menanam pohon pisang di seluruh halaman sekolah. Selain itu, pintu masuk baik dari depan dan samping sekolah digembok.

Seorang guru, Fatma Akasi mengatakan, penyegelan dilakukan seorang warga yang mengaku sebagai ahli waris pemilik tanah. Bahkan warga itu meminta sejumlah uang jika pihak sekolah menggunakan bangunan tersebut.

"Semua halaman sudah ditanami pohon, kalau mau pakai ya harus bayar," ujar Fatma kepada Liputan6.com, Rabu (4/2/2015).

Kepala Dinas Pendidikan Cabang Suwawa Musoni Bouf mengakui adanya insiden itu. Dia mengatakan telah melapokan aksi penyegelan sekolah ke pemerintah daerah.

"Kita sudah laporkan ke pemerintah daerah, mudah mudahan ada tindak lanjut," jelas Musoni. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.