Sukses

Berkah Penjual Wortel Puncak Saat Libur Tahun Baru

Libur ‎tahun baru ternyata membawa keberkahan bagi penjual wortel di sepanjang jalan menuju Taman Safari Indonesia.

Liputan6.com, Bogor - Libur Tahun Baru ternyata membawa keberkahan bagi penjual wortel di sepanjang jalan menuju Taman Safari Indonesia, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Ada sekitar 25 pedagang yang berjejer menjajakan wortel dan pisang yang digunakan untuk makanan binatang.

Diakui Tati (35), salah satu penjual wortel, ‎satu ikat wortel dia jual Rp 10.000 kepada pengunjung yang akan berlibut ke Taman Safari. Namun harga tersebut masih bisa ditawar, tergantung pintar-pintar pembeli menawar.

Satu ikat wortel terdiri dari 5 batang wortel.

"Tergantung ukurannya, kalau kecil-kecil waortelnya, satu ikat bisa 6 atau 7 batang," ungkap dia kepada Liputan6.com di Jalan Raya Puncak, Sabtu (27/12/2014).

Di masa liburan seperti ini, keuntungan yang bisa didapat bisa mencapai Rp 200 ribu sampai Rp 350 ribu/hari.

"Ya wortelnya buat kasih makan binatang yang ada di taman safari. Seperti jerapah, zebra, orang utan biasanya paling suka sayuran kan. Jadi sambil bersafari bisa memberi makanan langsung pada binatang," tambah dia.

Tati menuturkan, pembeli wortel dagangannya beragam. Mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Wortel dagangan Tati, bebernya, didatangkan dari wilayah Cipanas, Kabupaten Cianjur. ‎"Kalau untuk buah pisangnya masih dari wilayah Cisarua," papar wanita yang sudah berjualan wortel selama 10 tahun tersebut.

Namun dirinya juga mengeluh karena belum adanya perhatian dari pemerintah. Dirinya ‎berharap para pedagang wortel ini di sediakan tempat. "Ya kita sih pengennya disediakan tempat yang bagus untuk berjualan," pungkas dia. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.