Sukses

Jadi Pendamping Ahok, Djarot Saiful Pilih Tinggal di Rumah Dinas

Djarot Saiful Hidayat akan memboyong istrinya, Heppy Farida, dan ketiga anaknya ke rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta mulai malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan melantik wakilnya, Djarot Saiful Hidayat Rabu (17/12/2014) siang ini. Pelantikan Djarot berlangsung di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta.

Berbeda dengan Ahok, yang memilih tinggal di rumah pribadinya di Jalan Pantai Mutiara Blok J, Nomor 39, Pluit, Jakarta Utara, Djarot memilih tinggal di rumah dinas wakil gubernur yang berada di Jalan Besakih, Kuningan, Jakarta Pusat. Dia akan memboyong istrinya, Heppy Farida, dan ketiga anaknya mulai malam ini ke rumah dinas.

"Nanti malam sudah mulai tinggal di (rumah dinas) Besakih. Ya sama istri dong. Nanti yang masak sama siapa?"‎ ujar Djarot setibanya di Balaikota DKI Jakarta.

Terkait tempat tinggal Djarot, Kepala Biro Umum DKI Agustino Dharmawan mengatakan, telah mempersiapkan rumah dinas wakil gubernur tersebut untuk Djarot dan keluarganya. Termasuk mempersiapkan perabotan rumah tangga dan personil keamanan di rumah itu.

"Di sana akan ada enam staff pengamanan dalam (pamdal) yang mengamankan rumah dinas. Mereka bekerja bergantian shift dan ada personel Satpol PP juga," kata Agustino.
 
Djarot Saiful Hidayat sendiri beserta istri dan ketiga anaknya telah tiba di Balaikota pukul 11.40 WIB. Mengenakan kemeja putih, mantan bupati Blitar itu langsung menuju ruang kerja wakil gubernur. Ruangan ini akan ia tempati setelah dilantik menjadi wakil gubernur.

Acara pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan wakil gubernur dijadwalkan berlangsung pukul 13.00 WIB, di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta. Dengan jabatan barunya ini, Djarot yang pernah menjadi wali kota Blitar selama 2 periode, terpaksa melepas keanggotaannya di Komisi II DPR. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini