Sukses

Tanah Longsor Timbun 1 Dusun di Banjarnegara

Liputan6.com, Banjarnegara - Tanah longsor kembali melanda di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Kali ini, menimpa Dusun Sigemlong, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar petang tadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Catur Subandrio membenarkan terjadinya musibah itu.

"Betul telah terjadi kondisi luar biasa, satu dusun tertimpa longsor sekitar 150 rumah rata," kata Catur saat dikonfirmasi Liputan6.com dalam perjalanan menuju lokasi longsor, Jumat (12/12/2014).

Catur menjelaskan, longsor terjadi menjelang azan magrib. "Kami masih melakukan koordinasi dengan tim yang di lokasi. Memang belum jelas, tapi kemungkinan ada korbannya," kata Catur.

Sementara, seorang warga Karangkobar, Endang (42) mengatakan, kondisi longsor sangat parah. Saat ini warga sekitar lokasi sudah mengungsi di berbagai tempat yang aman.

"Saya pikir mungkin ada korban. Karena satu dusun tertimbun," kata Endang.

Endang berharap, pemerintah dan jajaran terkait segera melakukan upaya untuk menangani bencana ini. "Saya ada teman di dusun itu, semoga tidak apa-apa. Kami berharap bentuan dan pertolongan segera dilakukan," kata dia.

Kabupaten Banjarnegara pernah mengalami bencana tanah longsor dalam skala besar pada 2006 silam. Kala itu Dusun Gunungraja, Desa Sijeruk tertimbun bukit longsor dan menimbulkan 90 korban jiwa. (Rmn/Ans)