Sukses

Menpora Akan Hidupkan Kembali Senam Kesegaran Jasmani

Selain menggalakkan kembali SKJ di sekolah-sekolah, Kemenpora juga akan menghidupkan kembali sekolah guru olahraga (SGO).

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan, akan menghidupkan kembali senam kesegaran jasmani (SKJ) pada sekolah-sekolah untuk meningkatkan kesehatan siswa.

"Saya melihat penyelenggaraan kurikulum usia dini untuk kelas olahraga perlu ditingkatkan salah satunya dengan menggiatkan kembali senam kesehatan jasmani tersebut," katanya saat memberikan sambutan pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Gedung DBL Surabaya, Jatim, Selasa 9 Desember malam.

Menurut Imam, saat ini olahraga tersebut sudah mulai ditinggalkan. Padahal olahraga tersebut sangat bagus untuk tingkat sekolah dasar.

"Kami akan meminta sekolah-sekolah untuk menggalakkan kegiatan senam tersebut untuk menjaga kesehatan dan menjaga khazanah lokal," kata dia.

Imam menambahkan, selain menggalakkan kembali SKJ di sekolah-sekolah, kementeriannya juga  akan menghidupkan kembali sekolah guru olahraga (SGO).

"Hal itu perlu dilakukan untuk membimbing calon-calon atlet dan juga menjadi seorang pelatih yang handal di masing-masing daerah," kata dia. (Ant/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini