Sukses

Ironis, Kantor Kebersihan Dikepung Gunungan Sampah

Tumpukan sampah di kantor pemerintahan itu kian menggunung sejak setahun terakhir karena pengangkutan ke TPA terkendala armada dan biaya.

Liputan6.com, Pangandaran - Sampah di halaman Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat semakin menggunung. Kantor pemerintahan ini telah terkepung gunungan sampah yang tidak terangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (2/12/2014), ironisnya, keberadaan sampah yang menggunung tersebut berdekatan dengan permukiman warga dan sejumlah sekolah.

Akibatnya kenyamanan para siswa yang tengah belajar terganggu dengan bau busuk yang menyengat, serta lalat yang berterbangan. Orangtua siswa berharap sampah-sampah tersebut segera dipindahkan agar tidak mengganggu kegiatan belajar.

Raihan salah satu siswa SD mengaku, bau yang ditimbulkan tumpukan sampah tersebut sangat mengganggu. Ia juga mengatakan keberadaan sampah-sampah itu sudah cukup lama.

Tumpukan sampah dari tempat wisata ini kian menggunung sejak setahun terakhir. Hal ini disebabkan pengangkutan ke TPA terkendala armada dan biaya. (Nfs/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini