Sukses

Sampah Menumpuk di Kawasan Wisata Pangandaran

Tumpukan sampah itu mengganggu keindahan Pangandaran sebagai daerah wisata.

Liputan6.com, Pangandaran - Sampah tidak terangkut dan tidak terurus menumpuk di kawasan wisata Pangandaran, Jawa Barat. Hal itu sudah berlangsung cukup lama. Akibatnya, halaman Kantor Dinas Kebersihan Pangandaran pun dijadikan lahan pembuangan sampah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (30/11/2014), begitu banyaknya sampah yang dibuang hingga membuat kantor dikepung berton-ton sampah. Sampah terpaksa disimpan di dekat kantor itu karena tidak ada anggaran untuk operasional armada pengangkut sampah.

Tumpukan sampah itu mengganggu keindahan Pangandaran sebagai daerah wisata. Para warga di sekitar Kantor Dinas Kebersihan mengeluhkan tumpukan sampah yang bau dan kotor.

Pemerintahan Kabupaten Pangandaran baru 1,5 tahun memisahkan diri dari Ciamis. Ketidakmampuan pemerintahan peralihan dalam mengelola daerah membuat berbagai masalah tidak segera diatasi, salah satu contohnya persoalan sampah.

Kejadian ini bukan pertama kali terjadi di Pangandaran. Sebelumnya gunungan sampah juga pernah menumpuk di Kantor Dinas Kebersihan akibat 4 truk pengangkut sampah mogok. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.