Sukses

Ahok: Dulu Dilantik Bersama, Sekarang Saya Dilantik Jokowi

Ahok mengaku menjadi gubernur DKI tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Terlebih, yang melantiknya merupakan pasangan saat Pilkada DKI 2012.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi telah melantik Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11/2014). Ahok mengaku menjadi gubernur DKI tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Terlebih, yang melantiknya merupakan pasangan saat menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 lalu.

"Ya enak dilantik di Istana. Jadi saya bicara ke presiden (Jokowi), ini kayak keajaiban dunia. Dulu dilantik sama-sama dan sekarang saya dilantik bapak (Jokowi)," ujar Ahok di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Menanggapi pernyataannya itu, Ahok mengungkap bahwa Jokowi malah merasa bingung. "Kata Pak Jokowi 'Mana kita tahu akan jadi begini'," tutur Ahok sambil tersenyum lebar.

Selain mengenai lokasi pelantikan dan dilantik secara resmi oleh bekas pasangannya saat memimpin DKI, kegembiraan Ahok lainnya adalah mengenai adanya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Udang (Perppu) terkait Pemerintah Daerah.

"Ya senang saja perppu yang dipakai supaya membuat jadi gubernur, ya senang lah," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini