Sukses

Aksi Polisi Penjinak Bom di Ruang Kerja Ahok

Belasan polisi penjinak bom dari Gegana Polda Metro Jaya menggeruduk ruang kerja Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Belasan polisi penjinak bom dari Gegana Polda Metro Jaya menggeruduk ruang kerja Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Di dalam ruangan Ahok, mereka ternyata berfoto-foto bersama.

Selain berfoto bersama 11 personel Gegana ternyata juga melakukan penyisiran. Tindakan itu dilakukan untuk berjaga-jaga bila menghadapi kondisi dan situasi mendesak.

"Ya tadi kita ke dalam, dan ini memang tim yang sewaktu-waktu bisa digunakan Pak Ahok untuk situasi genting," ujar salah seorang personel Gegana yang tidak mau disebutkan namanya setelah keluar dari ruang kerja Ahok, di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (19/11/2014).

Pantauan Liputan6.com, pasukan penjinak bom tersebut masuk serentak secara berbaris ke dalam ruang kerja Ahok sekitar pukul 08.10 WIB.  Dengan wajah tegang, 11 penjinak bom itu mengenakan seragam Gegana lengkap dengan helm rompi, anti-peluru, dan mengalungi senjata laras panjang.

Setelah 15 menit berada di dalam ruang kerja Ahok‎, mereka langsung keluar satu persatu. Tidak seperti sebelumnya yang memasang wajah tegang, mereka keluar dengan wajah tersenyum. Beberapa di antara mereka bahkan, sempat bersalaman ala prajurit sambil tersenyum dengan salah satu ajudan Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.