Sukses

Dilantik Jadi Gubernur DKI, Ahok Pilih Pakai Baju Wagub

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tidak ada [persiapan khusus]( "") "") jelang pelantikan gubernur oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ahok juga mengaku akan tetap menggunakan baju seragam pelantikan yang sama, saat dirinya dilantik sebagai wakil gubernur DKI Jakarta 2 tahun lalu.

"Ya sama aja, baju tetap sama, sepatu sama. Nggak ada persiapan apa-apa," ujar Ahok di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, (15/11/2014).

Terkait kapan pelantikan guberbur DKI, Ahok mengaku belum mengetahui. Namun, dipastikan pelantikan dilakukan di Jakarta‎. "Itu terserah Pak Presiden, nggak tahu mau dilantik di mana, apa di Istana, atau DPRD. Tergantung Pak Presiden," kata dia.

Karena itu, Ahok memprediksi, pelantikan dirinya baru akan dilakukan pada Rabu 19 November atau Kamis 20 November pekan ini. "‎Kayaknya bukan besok (pelantikan),‎ sepertinya Selasa (18 November) bukan hari baik untuk pelantikan," ujar Ahok. ‎

Ahok telah mengutus Sekertaris Daerah (Sekda) Syaifullah berkoordinasi dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Djohermansyah Djohan, terkait waktu pelantikan gubernur DKI.

"Ya, Pak Sekda sudah kita minta untuk ke Dirjen Otda, nanti sore untuk memastikan kapan pelantikannya," pungkas Ahok.

Kapolda Metro Jaya Unggung Cahyono menyiagakan 10.184 personel gabungan yang terdiri dari aparat Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta untuk menjaga acara pelantikan Ahok. (Rmn/Mut)

Loading