Sukses

Ahok: Saya Siap Terima PR dari Menkop UKM

Sebab, kata Ahok, Presiden Jokowi telah berpesan kepadanya, Jakarta sebagai ibukota negara harus mampu menjadi contoh.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku siap menjalankan program-program dari Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menegah (Kemenkop UKM). Hal ini diungkapkan pria yang karib disapa Ahok itu usai menerima kunjungan Menkop UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

"Saya siap terima PR (pekerjaan rumah) dari beliau (Puspayoga)," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Senin (3/11/2014).

Dalam pertemuan itu, Ahok menyampaikan, Jakarta siap mengimplementasikan program terkait UKM. Sebab, kata Ahok, Presiden Jokowi telah berpesan kepadanya, Jakarta sebagai ibukota negara harus mampu menjadi contoh atau model bagi daerah lain.

"Beliau (Puspayoga) tinggal perintah, nanti kita kerjakan. Pak Jokowi kan maunya begitu, kita jadi model. Nanti apa yang bisa diimplementasikan di Jakarta, kita kerjakan. Ya terserah beliau, nanti kita lihat, kita siaplah," tutur Ahok.

Sebelumnya, Puspayoga juga mengungkapkan harapannya agar Jakarta bisa menjadi inspirasi pengembangan UKM, untuk daerah lain di Indonesia.

"Jakarta itu akan menjadi inspirasi untuk pengembangan UKM dan koperasi di daerah lain," ucap Puspayoga usai menemui Ahok. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.