Sukses

Ahok: Menpan-RB Saja yang Blusukan, Gue Nggak

Ahok sudah menerima laporan rencana Menpan-RB Yuddy Chrisnandi yang akan melakukan sidak. Namun, Ahok tidak ikut dalam 'blusukan' Yuddy.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi berniat menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat pelayanan publik hari ini. Karena itu, Yuddy mendatangi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk meminta izin.

Ahok sendiri mengatakan sudah menerima laporan tentang rencana Yuddy yang akan melakukan sidak. Namun, dia menegaskan tidak akan turut dalam 'blusukan' yang akan digelar Yuddy.

"Menteri saja yang blusukan. Gue nggak," ucap Ahok didampingi Yuddy di Balaikota Jakarta, Senin (3/11/2014).

Hal senada juga diungkapkan Yuddy. Alasan dirinya tak mengajak Ahok sidak karena pimpinan DKI itu hari ini memiliki agenda yang cukup banyak. Mulai dari rapat hingga menerima beberapa tamu.

"Kalau semua sidak ngajak beliau, kasihan kan banyak pekerjaan, banyak tamu. Yang penting beliau tahu saya mau sidak," ucap Yuddy.

Berdasarkan agenda resmi yang dilansir Pemprov DKI, pukul 14.00 WIB Ahok menjadi pembicara dalam acara Diskusi Kepemimpinan Indonesia. Kemudian, pada pukul 15.00 WIB, ia menerima wawancara dari Oxford Business Group untuk edisi The Report: Indonesia 2015 tentang pertumbuhan dan perkembangan ekonomi, perdagangan dan investasi.

Sebelumnya, sekitar pukul 08.00 WIB, Ahok menerima Pejuang dan Pelaku Sejarah PDIP Perjuangan Jawa Timur. Lalu, lanjut rapat pimpinan bersama sejumlah kepada dinas dan pejabat Pemprov DKI lainnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.