Sukses

Amran Sulaiman Jadi Mentan, Keluarga Sujud Syukur

Sebelumnya Amran telah ditemui utusan Presiden Jokowi dengan tawaran menjadi Menteri Koperasi dan UKM.

Liputan6.com, Makassar - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengumumkan kabinet yang bernama Kabinet Kerja di halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta. Dari 34 menteri, Jokowi mempercayakan jabatan Menteri Pertanian dan Kedaulatan Pangan kepada Andi Amran Sulaiman MP.

Amran merupakan satu-satunya menteri di Kabinet Kerja Jokowi asal Sulawesi Selatan. Keluarga Amran yang sedang nonton bareng di kediaman Amran di Kompleks IDI G II/12, Makassar itu tampak penuh suka cita, setelah Presiden Jokowi menyebut nama Amran sebaga menteri. Bahkan mereka sujud syukur.

Anggota Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Pusat, Muhammad Ali Arief meyakini, Presiden Jokowi akan memilih pria kelahiran Kabupaten Bone, Sulsel, 27 April 1968 itu --yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Tiran Group-- menjadi menteri.

"Sebelum kampanye Pilpres lalu saya bertemu Pak Jokowi di Hotel Ritz Carlton, Pak Jokowi amat respek terhadap Pak Amran," kata Ali, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (26/10/2014).

Ali mengatakan, sebelumnya Amran telah ditemui utusan Presiden Jokowi dengan tawaran menjadi Menteri Koperasi dan UKM. Namun Amran menolak dengan baik tawaran tersebut.

"Saya jadi saksi, orang itu menawarkan posisi Menteri Koperasi dan UKM tapi Andi Amran menolak dengan halus," kata pria yang sudah 18 tahun menjadi atasan Amran selama di PTPN XIV itu.

Amran bertolak ke Jakarta Minggu pagi bersama istrinya, Martati dan 2 dari 4 anaknya, Andi Muhammad Anugrah Sulaiman (9) dan Andi Humairah Sulaiman (6).

"Saya dapat panggilan ke Istana melalui Paspampres, kemarin," kata Amran saat dikonfimasi sebelum Presiden Jokowi mengumumkan nama Kabinet Kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini