Sukses

Demokrat Solid Dukung Achsanul Qosasi Jadi Anggota BPK

Saat ini Achsanul merupakan Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat mendukung penuh kadernya Achsanul Qosasi untuk maju dalam pemilihan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Saat ini Achsanul merupakan Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

Calon anggota BPK akan dipilih langsung melalui Anggota Komisi XI DPR setelah melalui usulan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Dari DPD sudah lolos Achsanul Qosasi. Sedangkan kader Demokrat lainnya Andi Timo Pangerang setelah ketemu dengan pimpinan partai dan pimpinan fraksi, beliau mengundurkan diri (dari bursa calon BPK)," kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/8/2014).

Andi Timo Pangerang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR Fraksi Partai Demokrat. Riefky mengungkapkan, pada saat nanti pemilihan Anggota BPK digelar, pihaknya akan mengintruksikan semua kader Demokrat di Komisi XI untuk memilih Achsanul Qosasi.

"Jadi kita solid mendukung Achsnul Qosasi. Nanti ada instruksi khusus dari fraksi Partai Demokrat kepada anggotanya di Komisi XI untuk memilih Achsanul," ungkapnya.

Selain itu, sambung Riefky, Demokrat akan melobi beberapa fraksi lain di Komisi XI untuk memuluskan langkah Achsanul. "Fraksi Partai Demokrat juga berkomunikasi dengan fraksi-fraksi lain," tandas Riefky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini