Sukses

Hendak Tolong Teman, Warga Karanganyar Justru Tewas di Sumur

Yono tewas bersama rekannya, Warseno, usai menguras sumur milik kerabatnya yang berada di samping rumah.

Liputan6.com, Karanganyar - Suasana duka dan isak tangis kerabat tak bisa dibendung ketika korban Yono dibawa ke rumah duka di Dusun Mundu, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (25/8/2014), kondisi serupa pun terjadi di kediaman Warseno. Isak tangis istri pecah begitu mengetahui sang suami telah merenggang nyawa.

Yono tewas bersama rekannya Warseno usai menguras sumur milik kerabatnya yang berada di samping rumah.

Menurut keterangan warga, peristiwa mengenaskan itu berawal ketika kedua korban menguras sumur dengan menggunakan mesin diesel. Warga menduga asap yang dikeluarkan dari mesin diesel itulah yang kemudian meracuni keduanya.

Awalnya Yono yang berada di dalam sumur tiba-tiba teriak minta tolong karena merasa lemas dan sesak napas. Namun nahas, Warseno yang bermaksud menolong juga ikut menjadi korban begitu menghirup gas beracun dalam sumur

Kerabat pemilik rumah yang mengetahui kejadian itu langsung meminta pertolongan warga dan menghubungi relawan SAR (Search and Rescue).

Keduanya akhirnya berhasil dievakuasi tim SAR Universitas Negeri Solo (UNS), Solo, namun kondisinya sudah tidak bernyawa.

Baca juga:

Keracunan Gas Pabrik, Balita dan Orang Dewasa Dilarikan ke RS

Pascakeracunan Permen, Guru Minta Pedagang Selektif Saat Belanja

Percuma Rajin Minum Tapi Isi Ulang Botol Plastik Kemasan

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.