Sukses

3 Topeng Raksasa Khas Betawi Bakal Semarakkan Karnaval Budaya

Disparbud telah melakukan berbagai persiapan agar Pawai Karnaval Budaya berjalan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menggelar Pawai Karnaval Budaya di sepanjang Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, pada pukul 15.00 WIB. Karnaval ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan setiap tanggal 18 Agustus sebagai rangkaian HUT Kemerdekaan ke-69 RI.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta pun turut berpartisipasi dalam Karnaval tersebut dengan menampilkan budaya khas betawi. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman, dalam karnaval itu Disparbud DKI akan menyiapkan 3 topeng raksasa.

"Ada 2 topeng besar dan 1 topeng yang ada di mobil hias. Pawai itu akan diarak 100 penari yang menggunakan topeng. Ini sesuai dengan ciri khas Ibukota Jakarta," kata Arie saat dihubungi di Jakarta, Senin (17/8/2014).

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan agar Pawai Karnaval Budaya berjalan dengan baik. Untuk 2 topeng akan dipegang oleh para penari tersebut dan 1 topeng akan berada di mobil hias yang akan mengelilingi Jalan Medan Merdeka.

"Saat ini sedang ada gladi resik persiapan pawai budaya di Monas. Jadi kita persiapkan dengan matang," ucap Arie.

Dalam Pawai Karnaval Budaya, lanjutnya, akan diikuti oleh 33 provinsi yang ada di seluruh Indonesia. Acara Pawai Karnaval Budaya itu akan digelar pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.