Sukses

HUT RI, Ratusan Narapidana di Lapas Garut Dapat Remisi

Liputan6.com, Garut - Hari Kemerdekaan 17 Agustus tahun ini terasa istimewa bagi Rahal Abimanyu, narapidana di Lapas Garut, Jawa Barat. Hari ini ia mendapat remisi bebas sehingga bisa bertemu kembali dengan keluarganya. Rahal mendapat remisi bersama 267 narapidana lainnya dan 5 di antaranya langsung bebas, termasuk Rahal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (17/8/2014), penerima remisi adalah narapidana yang sudah menjalani hukuman minimal sepertiga yang ditetapkan, serta berkelakuan baik selama masa tahanan. Namun remisi tidak diberikan pada narapidana terorisme.

Di Sidoarjo, Jawa Timur, peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan dengan cara unik oleh warga Desa Kemiri, Kabupaten Sidoarjo. Dua warga peserta upacara mengenakan topeng Jokowi dan Prabowo, peserta pemilu presiden lalu dan kini masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi.

Dalam suasana kemeriahan HUT RI, warga berharap pada elit politik untuk segera menyelesaikan sengketa pilpres dan kalah untuk legowo dan yang menang tidak sombong.

Sementara di Taman Safari, Gianyar, Bali, upacara HUT kemerdekaan RI ke-69, selain diikuti para karyawan juga diikuti sejumlah satwa yang terdiri dari 4 ekor gajah, 4 ekor kuda serta 2 ekor anjing.

Selama upacara seluruh satwa mengikuti jalannya upacara dengan tertib di bawah pengawasan pawang masing-masing. Tapi namanya juga binatang, di saat upacara berlangsung seekor kuda terlihat buang air di lapangan upacara. (Sun)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS