Sukses

Ini Pengalihan Lalin di Sekitar Istana Saat HUT RI

Penutupan akan diterapkan sejak pukul 05.00 WIB hingga 12.00 WIB. Dan dilanjutkan saat penurunan bendera pada pukul 14.00 WIB–19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah acara akan digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, untuk memperingati HUT ke-69 kemerdekaan RI. Akibatnya, sejumlah ruas di sekitar Istana itu pun akan ditutup.

"Kami telah berkoordinasikan dengan Polda Metro Jaya terkait pengalihan dan penutupan arus lalu lintas ini," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta M Akbar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu 16 Agustus 2014.

Akbar menambahkan, penutupan jalan akan diterapkan sejak pukul 05.00 hingga 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan kembali saat penurunan bendera pada pukul 14.00–19.00 WIB.

Selama rangkaian kegiatan berlangsung di Istana, pihaknya akan melakukan penutupan di Jalan Merdeka Barat-Jalan Merdeka Utara-Jalan Majapahit (sisi timur)-Jalan Veteran Raya-Jalan Veteran I-Jalan Veteran II-Jalan Veteran III-Jalan Museum.

Selanjutnya, pengalihan arus lalu lintas yang akan diberlakukan selama penutupan jalan yakni arus lalu lintas dari arah Jalan MH Thamrin (selatan) yang akan menuju Harmoni, Tomang dan Kota diarahkan melalui Jalan MH Thamrin-Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit sisi barat-Harmoni dan seterusnya.

Kemudian arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk (utara) atau dari Jalan Suryopranoto (barat) yang akan menuju arah Jalan MH Thamrin (Selatan) diarahkan melalui Jalan H Juanda-Jalan Pos-Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Pejambon-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan MI Ridwan Rais-berputar di Tugu Tani - Jalan Medan Merdeka Selatan-Jalan MH Thamrin dan seterusnya.

Arus lalu lintas dari arah Pasar Baru (Barat) yang akan menuju Harmoni, Tomang, dan Kota diarahkan melalui Jalan Pos-Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Pejambon-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan MI Ridwan Rais-berputar di Tugu Tani-Jalan Medan Merdeka Selatan-Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit Sisi Barat-Harmoni dan seterusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini