Sukses

Jenderal Budiman Serahkan Jabatan KSAD ke Letjen Gatot Nurmantyo

Liputan6.com, Jakarta - Markas Besar TNI Angkatan Darat menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dari Jenderal Budiman kepada Letnan Jenderal Gatot Nurmantyo. Sertijab itu dihelat di Mabes Angkatan Darat, Jalan Veteran, Jakarta, Jumat (25/7/2014)

Uapacara yang berlangsung pada pukul 14.00 WIB itu dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pantauan Liputan6.com, selain dihadiri sejumlah Perwira Tinggi TNI dan Polri, upacara kali ini juga dihadiri beberapa tokoh yang pernah menjabat posisi strategis di TNI. Mereka adalah mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, mantan Panglima TNI Wiranto dan Widodo AS, serta mantan KSAD Ryamizard Rycudu dan Luhut Pandjaitan.

Kelimanya tampak duduk berdampingan di kursi barisan depan tamu undangan.

"Kepada Letnan Jenderal Gatot Nurmantyo, saya menyambut dengan bangga dan sukses menjalankan tugas sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Untuk Jenderal Budiman, atas nama komando di TNI kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas tugas yang diemban Jenderal yang terbaik pada organisasi," ujar Moeldoko dalam sambutannya.