Sukses

Ahok: Masih Ada Masjid yang Tidak Mau Terima Saya

Menurut Ahok, buka puasa menjadi kesempatan dirinya membuktikan meski berbeda keyakinan namun dapat dapat mengikat silaturahmi.

Liputan6.com, Jakarta - Meski tidak menjalankan ibadah puasa, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berbuka puasa bersama warga di masjid At-Taqwa di Kapuk Muara, Jakarta Utara dalam rangka Safari Ramadhan.

Dalam sambutannya di hadapan puluhan warga, Basuki yang karib disapa Ahok itu mengaku, masih ada sejumlah pihak yang menolaknya masuk ke dalam masjid.

"Masih ada masjid yang masih tidak mau terima saya. Buka puasa ini kesempatan saya untuk buktikan bahwa meski beda keyakinan kita busa buka puasa bersama untuk silaturahmi," ucap pria yang beragama Kristen Protestan itu di Masjid At-Taqwa, Rabu (2/7/2014) malam.

Pernyataan Ahok kemudian disambut Ustaz Omar. Dalam tausiyahnya dia mengatakan, sesuai tema kegiatan buka puasa tersebut adalah 'Dengan Hikmah Buka Bersama Kita Jalin Persaudaraan dan Kita Ciptakan Perdamaian'. Artinya, perbedaan keyakinan tidak menjadi alasan tali silaturahmi terputus.

"Beda keyakinan tapi karena kita sama-sama makhluk Tuhan, ya kita bersaudara. Alasan Tuhan ciptakan kita bergolongan dan berbeda-beda, agar kita saling mengenal dan memahami. Kalau sudah paham, tidak perlu lagi ada cekcok. Saya persilakan Pak Ahok masuk masjid," jelasnya.

Pantauan Liputan6.com, tiba di masjid At-Taqwa Kapuk sekitar pukul 17.10 WIB, Ahok yang didampingi Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono itu, disambut antusias pengurus masjid dan ketua Yayasan Khairul Ummah.

"Saya terima kasih diadakan buka puasa bersama ini. Walau pun kita berbeda keyakinan, tapi ini kesempatan untuk silaturahmi," ucap Ahok dalam sambutannya di hadapan para warga di halaman masjid.

Ahok lalu memberikan bantuan uang sebanyak Rp 15 juta untuk perbaikan dan keperluan masjid. Bantuan dari Baziz Pemprov DKI itu diserahkan secara simbolis, yang diterima Dewan Kemakmuran Masjid At Taqwa, Makmun.

"Semoga silaturahmi ini tidak berhenti di sini," ucap Ahok.

Baca juga:

Ahok Buka Puasa Bersama Warga di Masjid Kapuk Muara

Ahok: Copot Camat dan Lurah yang Tak Laporkan Kekayaan ke KPK

Pejabat DKI Bermasalah, Ahok: Aku akan Copot Usai Pilpres

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.