Sukses

Warga BSD Patungan Dirikan Rumah Yatim Rp 2,6 Miliar

Rumah setinggi 4 lantai, yang terdiri dari 102 kamar. Per kamarnya hanya bisa menampung 4-8 anak.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Kepedulian terhadap sesama memang penting dilakukan. Kaum muslim di perumahan BSD Kota Tangerang Selatan, Banten, patungan membangun rumah yatim duafa senilai Rp 2,6 miliar.

Rumah yang rencananya bisa menampung ratusan anak yatim piatu dari berbagai daerah di Indonesia itu terletak di Jalan Puspita Raya Blok L1. Tepat di belakang Sekretariat Keluarga Kerukunan Muslim BSD (KKMB).

"Kami bersyukur setelah sekian lama mengumpulkan dana dengan cara patungan. Akhirnya terkumpullah dana Rp 2,6 miliar dari warga muslim BSD," ujar Ketua KKMB Usamah Hisyam baru-baru ini, seperti ditulis Liputan6.com, Minggu (1/6/2014).

Dari dana yang keluar dari kantong sendiri itulah, akhirnya terbangun rumah setinggi 4 lantai, yang terdiri dari 102 kamar. Per kamarnya hanya bisa menampung 4-8 anak.

"Saat ini baru 42 anak, nanti direncanakan 50 anak lagi akan datang," tutur Usamah.

Tak hanya itu, saat peresmian, Kementerian Sosial mengucurkan bantuan sebesar Rp 63.500.000 untuk operasional dan perlengkapan rumah yatim duafa itu. Kemudian, BCA melalui Bhakti BCA-nya pun menggelontorkan Rp 150 juta dalam bentuk perlengkapan.

"Alhamdulillah, banyak pihak yang membantu," ujarnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini