Sukses

Warga Pulogadung Demo Tolak Pembangunan Mal

Dalam aksinya, para warga sempat memblokir pintu masuk proyek dan membakar ban bekas.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan berjalan kaki, ratusan warga Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, berunjuk rasa. Mereka berjalan mengelilingi proyek pembangunan mal, apartemen, dan town house di kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (11/5/2014), para warga menolak pembangunan yang dilakukan di lahan ruang terbuka hijau yang selama ini menjadi daerah resapan air.

Selain itu, disinyalir ada kesalahan prosedur hingga PT Pulomas Jaya memberikan izin pembangunan di wilayah yang semestinya steril dari bangunan.

Dalam aksinya, para warga sempat memblokir pintu masuk proyek dan membakar ban bekas. Mereka juga membentangkan spanduk dan mendesak Pemprov DKI Jakarta untuk mengembalikan wilayah ruang terbuka hijau Pulomas sesuai dengan fungsinya menjadi karya umum taman.

Para warga mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut dugaan rekayasa penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tanpa analisis mengenai dampak lingkungan (amdal). (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini