Sukses

Siswa Terobos Sungai Demi UN - Monas Dibersihkan Orang Jerman

Proses pembersihan akan berlangsung hingga 18 Mei mendatang. Sehingga Monas ditutup bagi pengunjung umum.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan siswa SMPN 2 Pakenjeng, Garut, Jawa Barat harus menggunakan perahu darurat dari ban bekas untuk menyeberangi arus deras Sungai Cikandang. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (6/5/2014).

Mereka melupakan bahaya demi menjalani Ujian Nasional (UN) tingkat SMP. Kegiatan yang cukup membahayakan keselamatan ini dilakukan setelah jembatan penghubung antara desa dan sekolah terputus beberapa pekan lalu.

Di tempat lain, Polsek Tambora, Jakarta Barat, akhirnya menetapkan Sutiman Wasis Utomo alias Udin pedagang bakso yang dioplos daging babi atau celeng sebagai tersangka.

Ia dijerat Pasal 62 Undang-Undang Perlindungan Konsumen dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Bakso celeng teridentifikasi setelah petugas menggeledah kios bakso tersangka.

Sementara itu, 20 tenaga ahli dan teknisi dari perusahaan asal Jerman membersihkan Monumen Nasional (Monas) dari kotoran dan debu setelah 22 tahun tidak dibersihkan.

Air panas disemprotkan langsung ke badan Monas dengan teknik khusus. Proses pembersihan akan berlangsung hingga Minggu, 18 Mei mendatang. Sehingga Monas ditutup bagi pengunjung umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.