Sukses

M Nuh: UN Bagian dari Karir Adik-adik Kita

Mendikbud Muhammad Nuh melakukan inspeksi mendadak pelaksanaan UN di SMP 241 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMP 241 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta. Sidak dilakukan Nuh agar persiapan UN berjalan baik.

"Kenapa UN kita siapkan dengan baik? Selalu saya sampaikan bahwa ini bagian karir anak tangga dari akademik adik-adik kita. Habis ini adik-adik ini akan melanjutkan ke SMA atau SMK. Pada saat menjelang naik karirnya itulah kita persiapkan dengan baik, sehingga dapat memberikan prestasi yang baik. Intinya saya ingin ngecek kesiapannya," tutur Nuh, Senin (5/5/2014).

Nuh menilai persiapan logistik dan pengamanan pelaksanaan UN 2014 tingkat SMP di Kepulauan Seribu relatif baik.

"Alhamdulillah dari persiapan logistik sudah diamankan pihak sekolah. Kami bersyukur kita sudah selesaikan logistik," kata Nuh.

Dari sisi pengamanan, menurutnya, pelaksanaan UN SMP di Kepulauan Seribu sangat baik. Karena meskipun Kepulauan Seribu merupakan wilayah yang lokasinya cukup jauh, namun sekolah-sekolahnya memadai sehingga para siswa terlayani dengan baik. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini