Sukses

Ditolak Dirawat di ICU, Bayi di Tangerang Meninggal Dunia

Liputan6.com, Tangerang - Seorang bayi meninggal dunia karena tak mendapat pelayanan memadai dari Rumah Sakit Medika Lestari, Tangerang. Sang orangtua yang tak terima anaknya tewas pun melaporkan rumah sakit swasta tersebut ke Polres Metro Tangerang.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo mengatakan, laporan tersebut disampaikan orangtua korban, Subur Siyamto yang merupakan warga asal Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat itu.

Subur, kata Sutarmo, tak terima karena dia menduga kematian sang anak, Faza Alifa Oktavina yang baru berusia 6 bulan karena tak mendapatkan penanganan maksimal oleh rumah sakit. Hanya karena dia tak memiliki uang cukup untuk memasukan sang anak ke ruang ICU.

"Saat itu rumah sakit meminta uang Rp 5 juta agar anaknya bisa dimasukan ke ICU, namun yang bersangkutan hanya memiliki uang Rp 2,5 juta saja," ungkap Sutarmo.

Karena kurang, rumah sakit tersebut pun menolak. "Sampai akhirnya anaknya meninggal dunia," imbuh Sutarmo.

Kemudian, pada Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIB, Subur dengan didampingi keluarganya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Tangerang. "Pihak rumah sakit kami sangkakan dengan Pasal 190 ayat 1 dan 2, UU Tahun 2009, Tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara," jelasnya.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki laporan tersebut dengan mengumpulkan keterangan dari Rumah Sakit Medika Lestari. "Pihak rumah sakit juga sudah kami panggil. Dan kini masih proses penyelidikan," tukas Sutarmo.

Loading