Sukses

Pasar Senen Masih Membara, 1 Bengkel Mobil Terbakar

Si jago merah menghantui kawasan pertokoan itu sejak Jumat dini hari kemarin, namun hingga pagi ini masih ada 1 titik yang belum bisa padam.

Liputan6.com, Jakarta - Begitu dahsyatnya kebakaran yang melahap ribuan kios di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Si jago merah menghantui kawasan pertokoan itu sejak Jumat dini hari kemarin, namun hingga pagi ini masih ada 1 titik yang belum bisa dijinakkan.

"Sampai tadi pagi masih ada satu titik api yang belum berhasil dipadamkan," kata Kasudin Damkar PB Jakarta Pusat, Rahmat Kristantyo di Jakarta, Sabtu (26/4/2014).

Rahmat menjelaskan, bagian yang terbakar itu merupakan bengkel dan penjual aksesoris mobil. Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti oli, menyulitkan proses pemadaman. Belum lagi banyak ruangan yang disekat-sekat sehingga perlu dibongkar.

"Kita belum berani membongkar karena masih panas, dan kita fokus pemadaman dulu," tuturnya.

Sementara asap putih masih membumbung tinggi dari bangunan-bangunan yang terbakar. Petugas pun masih berjibaku di sana.

"Asap putih ini karena masih ada hawa panas atau bara api ditumpukan barang yang terbakar," ujar Rahmat.

Api melalap Pasar Senen sejak Jumat dini hari, 25 April 2014. Disebutkan api pertama kali diketahui oleh seorang ibu yang hendak masuk ke dalam pasar.

Hingga siang hari, api belum berhasil dipadamkan. Akibat kebakaran, 2.000 dari 3.200 kios hangus terbakar. Pedagang hanya bisa pasrah dan menyelamatkan barang mereka yang tersisa. Diduga penyebab kebakaran yakni korsleting atau arus pendek listrik. (Ant/Rizki Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini