Sukses

Jelang Libur Paskah, Tiket Pesawat dan Bus Ludes

Liputan6.com, Surabaya - Menjelang libur panjang Paskah dan akhir pekan, tiket bus malam eksekutif jurusan Surabaya-Jakarta dan Surabaya-Bandung di Terminal Bus Purabaya, Surabaya ludes terjual untuk 2 hari ke depan. Calon penumpang yang tidak kebagian tiket terpaksa membeli tiket ekonomi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (18/4/2014), harga tiket pesawat yang naik menjelang libur Paskah dan akhir pekan berimbas pada penjualan tiket bus malam eksekutif di Terminal Bus Purabaya-Surabaya. Hampir seluruh tiket bus malam eksekutif jurusan Surabaya-Jakarta dan Surabaya-Bandung melalui terminal ini juga ludes terjual.

Tiket mulai habis sejak Kamis 17 April 2014 siang sampai 2 hari ke depan. Petugas loket hanya melayani tiket untuk keberangkatan pada Minggu 20 April mendatang. Ratusan calon penumpang yang tidak kebagian tiket, membeli tiket ekonomi. Tingginya permintaan membuat pengelola menambah bangku.

Libur panjang juga membuat tiket pesawat rute Surabaya-Denpasar dan Surabaya-Yogyakarta di Bandara Juanda, Surabaya habis untuk Kamis 17 April pagi sampai 20 April mendatang. Walau harga tiket naik sampai 2 kali lipat, tidak menyurutkan permintaan akan tiket pesawat.

Calon penumpang yang tidak kebagian tiket ke dua kota tersebut harus gigit jari karena tidak ada satu tiket yang tersisa untuk rute Surabaya-Jakarta. Tiket masih tersedia tapi dijual dengan harga tinggi, yakni mencapai lebih dari 1 juta rupiah per tiketnya. Padahal di hari biasa, harganya berkisar Rp 500 ribu sampai dengan Rp 600 ribu.

Pada Kamis siang, penumpang di Bandara Juanda masih tampak normal. Diperkirakan, puncak lonjakan terjadi pada Kamis malam sampai Jumat pagi ini. (Anri Syaiful)