Sukses

Hadiri Forum Pemred, Jokowi: Ingin Dapat Masukan Terkait Pilpres

Setelah sempat tertunda, akhirnya Gubernur DKI Joko Widodo menghadiri undangan pertemuan anggota Forum Pemimpin Redaksi (Pemred).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat tertunda, akhirnya Gubernur DKI Joko Widodo menghadiri undangan pertemuan anggota Forum Pemimpin Redaksi (Pemred). Bertempat di restaurant Haropa, Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (15/4/2014), dengan mengenakan kemeja putih, Jokowi tiba di lokasi pada pukul 19.20 WIB. Dia terlihat datang sendiri dengan beberapa pengawalnya.

Dalam sambutannya, mantan Walikota Solo itu mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam kegiatan forum pemred ini, untuk mendapatkan masukan dari semua lini.

"Malam hari ini, saya ingin mendapatkan masukan mengenai semua hal yang berkaitan Pilpres ini. Menurut saya bukan masalah Jokowi, tapi masalah bangsa dan negara kita seperti apa," ujarnya.

"Jangan masuk ke Jokowinya. Bangsa kita akan dibangun seperti apa," tegasnya.

Kemudian Jokowi dalam sambutannya menuturkan, apa yang akan kita bangun sebagai platform sederhana. Tapi dengan kesederhanaan itu, perubahan terhadap Indonesia dapat terjadi.

"Saya ingin nggak punya visi misi yang sulit, saya ingin membuat sebuah platform program yang sederhana. Tapi bisa membuat sebuah perubahan," jelasnya.

Ke depan, tutur Jokowi, sebuah korporasi harus digalakkan untuk satu fokus pencapaian bangsa. Ia menambahkan jangan semua lini diekspose namun tidak selesai.

"Kalau mempunyai sebuah produk utama. Apa yang mejadi fokus kita kejar. Nggak semua bisa dikejar. Pertama masalah petanian, kemudian pendidikan dan masalah energi,"  tukas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini