Sukses

Seperti Ini Wujud Paket Diduga Bom di Kantor Gusdurian

Sampai saat ini belum diketahui apakah benda mencurigakan itu mengandung bom atau hanya paket biasa.

Liputan6.com, Jakarta- Paket mencurigakan diduga berisi bom ditemukan di Kantor Koordinator Gusdurian Nasional di Jalan Kalibata I nomor 12, samping Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (11/4/2014), sekitar pukul 00.00 WIB, tim gegana dari Polda Metro Jaya telah membawa paket tersebut dari bekas kantor DPP PKB tersebut. Situasi saat ini aman dan kondusif.

Paket tersebut terlihat berlapis koran dan dibungkus menggunakan lakban. Tampak juga potongan plastik yang membungkus sebagian bungkusan tersebut. Selain itu, ada 25 buah paku dan bubuk mesiu.

Seorang warga sekitar yang berada di lokasi menuturkan, paket itu berisi mercon, kabel, dan surat ancaman bertuliskan 'tidak mengganggu PKB'. Paket itu ternyata sudah berada di lokasi sejak 2 hari yang lalu. Namun hingga kini tak diketahui dari mana paket tersebut.

"Di paket memang tak diketahui siapa pengirimnya," ungkap warga bernama Kapri. "Itu dulunya kantor PKB. Tapi kini dipakai untuk kumpul kami," ujarnya yang mengaku sering berkumpul bersama Gusdurian.

Sampai saat ini belum diketahui apakah benda mencurigakan itu mengandung bom atau hanya paket biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.