Sukses

Cecep Prediksi Kiamat Terjadi pada 5-5-2014

Cecep Solihin yang diduga menyebarkan aliran sesat memprediksi kiamat akan tiba pada 5 Mei 2014 atau 5-5-2014.

Liputan6.com, Bandung - Cecep Solihin, orang yang diduga menyebarkan aliran sesat memprediksi kiamat akan tiba pada 5 Mei 2014 atau 5-5-2014. Ini berdasarkan firasat yang diterimanya.

Demikian dikemukakan Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat Rafani Achyar saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Kamis (3/4/2014).

"Saya langsung dengan Cecep tadi malam (di Polretabes Bandung), dia (Cecep) punya keyakinan hari kiamat. Kata dia hari kiamat itu akan terjadi tanggal 5, bulan 5, tahun 2014," ujar Rafani.

Sekalipun telah diberi pengarahan oleh Rafani bahwa kiamat adalah rahasia Allah, namun Cecep tetap bersikeras kiamat akan datang dalam waktu dekat ini.

"Saya tanya lagi, prediksi itu (kiamat) berdasarkan apa. Dia bilang berdasarkan felling saja. Saya tanya lagi indikasinya apa, dia jawab katanya banyak bencana, gempa, dan banjir. Ya, klimaksnya kata dia tanggal 5, bulan 5, tahun 2014," ucapnya.

Lebih jauh Rafani mengatakan, Cecep pun mengaku menyebarkan pola pikirnya kepada penganutnya yang hampir keseluruhan merupakan keluarga terdekat. "Katanya yang rutin ada 60 orang. Tersebar di Kota Bandung," pungkas dia.

Baca juga:

MUI Jabar Dalami Ajaran Aliran Sesat Cecep
Cecep Sebut Dirinya Rasul dan Tak Mengakui Negara Indonesia
Diduga Anut Aliran Sesat, Penghuni Rumah di Bandung Digerebek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.