Sukses

[VIDEO] Cantiknya Kota Tua yang Kembali Jadi `Remaja`

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Kamis lalu 13 Maret 2014, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi resmi memulai proses peremajaan terhadap kawasan kota tua. Kawasan seluas 284 ha itu akan direvitalisasi. Revitalisasi dibagi menjadi 2 zona, terdiri dari jejak sejarah kebudayaan dan kepahlawanan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (16/3/2014), serangkaian acara digelar di halaman Museum Fatahillah, Kota Tua. Mulai dari video mapping, pagelaran seni, hingga pertunjukan musik.

Beragam karya seni kontemporer juga dipamerkan di lantai 2 Museum Pos Indonesia, Kota Tua. Hasil karya seni itu mampu menarik rasa penasaran pengunjung.

Salah satunya adalah seni instalasi knalpot yang berjudul air polution karya seniman Made Wianta dari Bali. Selain itu, banyak karya seni instalasi lainnya yang memanfaatkan barang-barang kebutuhan sehari-hari.

Tak kalah unik, ada juga seni robotik yang menghasilkan karya yang kontemporer. Sedikitnya ada 85 gedung yang akan direvitalisasi agar kota tua bisa menjadi ikon wisata kota Jakarta.

Baca Juga:

Keajaiban di Graha Velangkanni Sumut 

[VIDEO] Atraksi Unik Musik Alat Dapur di Solo 

Pengamat: Iklan Para Caleg Lebih Tonjolkan Pencitraan