Sukses

24 Ruang Terbuka Hijau di Jakarta Barat Rusak Akibat Banjir

Kerusakan tersebar di Kecamatan Cengkareng, Grogol Petamburan, Kalideres, Kembangan, dan Kebon Jeruk.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Jakarta tak hanya membuat sejumlah jalan rusak. Tercatat sedikitnya 24 areal Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta Barat rusak.

"Beberapa taman yang terbilang rusak berat di antaranya yakni Taman Jalur Cengkareng Drain, Taman Jelambar Madya Barat, Taman Hadiah Utama, Taman BTN I dan beberapa taman lain yang berada di lokasi sering banjir," kata Kepala Seksi Taman Suku Dinas Pertamanan Jakarta Barat Sulistyowati, Senin (3/3/2014).

Berdasarkan catatan Sulis, 24 RTH yang rusak itu tersebar di beberapa kecamatan, yaitu di Kecamatan Cengkareng, Grogol Petamburan, Kalideres, Kembangan, dan Kebon Jeruk.

Sulistyowati mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu pencairan dana guna memperbaiki taman. Kerugian akibat kerusakan taman tersebut mencapai Rp 20 juta hingga Rp 60 juta.

"Kami masih menunggu anggaran tahun ini. Kami berharap awal bulan ini segera dicairkan agar perbaikan bisa kami langsungkan," tandasnya. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

RTH Jakarta, Jokowi: Saya Harus Bilang Apa Adanya

Ahok: Pelanggar RTH Dibela untuk Tenggelamkan Jakarta

Ahok Yakin Ruang Terbuka Hijau DKI Capai Tembus Target

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.