Sukses

Apresiasi Petugas Damkar DKI, Ahok Berencana Berikan Unit Rusun

Ahok mengaku bangga terhadap kinerja para petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI,

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku bangga terhadap kinerja para petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) DKI, yang selama ini bertugas memadamkan api hingga mempertaruhkan nyawa.

Maka, sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan kepada mereka, pria yang akrab disapa Ahok itu pun mengaku pihaknya sedang memikirkan untuk memberikan unit-unit rumah susun yang dimiliki DKI kepada para petugas pemadam kebakaran. Misalnya, petugas yang segi ekonominya kurang mampu, petugas terbaik, atau pun petugas yang tertimpa musibah ketika bertugas. Hal itu seperti halnya dengan petugas Dinas Kebersihan.

"Kita berpikir bagaimana rusun disediakan untuk petugas yang belum bisa beli rumah untuk tinggal di tempat itu," ungkap Ahok di Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (1/3/2014).

Ahok mengatakan, pihaknya tengah berencana membangun rusun-rusun terpadu di tengah kota dengan 20 lantai. Begitu juga dengan lahan kantor dinas yang rencananya akan dijadikan lahan untuk rusun terpadu. Sebab, kantor-kantor dinas DKI akan digabungkan di satu tempat dengan pusat Diklat di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Misalnya, gedung kantor Dinas Pendidikan dipindahkan, lalu lahannya yang berada di Gatot Subroto dapat dibangun apartemen terpadu.

"Kita lagi evaluasi gedung diklat dan dinas digabungin. Kita bangun gedung 40 lantai. Nah, yang sisa lahannya kita mau bangunkan rusun terpadu. Itu bisa diperuntukkan bagi petugas damkar dan kebersihan. Ini penting kita lakukan," imbuhnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan para petugas Damkar yang telah berdedikasi tinggi, Pemprov DKI juga saat ini sedang merancang sistem pemberian Tunjangan Kerja Daerah (TKD) DKI disesuaikan dengan kinerja individu. "Termasuk pensiun sistem baru, Pay as You Go," cetus Ahok. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Pakai Seragam Damkar Pimpin Upacara HUT, Ahok: Saya Bangga

Ahok Sebut Adhi Karya Lebih Siap Ketimbang Jakarta Monorail

Mengaku Tak Pernah Ikut Pramuka, Ahok: Orangtua Takut Saya Dikerjain

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini