Sukses

AIMI: ASI Lebih Sehat Ketimbang Susu Formula

Ratusan ibu yang tergabung dalam Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) mengajak kaum ibu di Indonesia kembali memberikan ASI eksklusif terhadap bayi mereka. Pemberian ASI jauh lebih sehat dan hemat ketimbang susu formula.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan ibu yang tergabung dalam Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) menggelar aksi damai bertema Kembali ke ASI di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Ahad (9/3) pagi. Mereka mengusung pesan kepada kaum ibu di Indonesia agar kembali memberikan air susu ibu eksklusif terhadap bayi-bayi mereka selama enam bulan. Dari data AIMI, baru sekitar 40 persen warga Ibu Kota yang memberikan ASI eksklusif kepada bayinya. Para ibu juga mendesak perusahaan-perusahaan memberikan kesempatan dan menyediakan fasilitas bagi ibu-ibu yang sedang memberikan ASI eksklusif.

Dalam aksinya, para ibu menegaskan, bayi akan lebih sehat melalui ASI. Selain itu, pemberian ASI jauh lebih hemat dibandingkan memberikan susu formula bagi bayi. Terlebih, belakangan marak pemberitaan susu formula yang diduga mengandung bakteri sakazikii yang berbahaya jika dikonsumsi bayi Waspadai Susu Formula Beracun.(RMA/Satya Pandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini