Sukses

Lion Air Gagal <i>Take Off</i> di Banjarmasin

Pesawat Lion Air tujuan Surabaya-Banjarmasin gagal take off setelah sempat meluncur di landasan Bandara Nur Samsudin dengan kecepatan tinggi. Hasyim, Staf Humas Lion Air membantah ada kerusakan mesin.

Liputan6.com, Banjarmasin: Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan 311 gagal lepas landas di Bandar Udara Samsudin Nur Banjarmasin, Kalimantan Timur, Senin (19/3) sekitar pukul 10.50 WITA. Bagian depan pesawat tujuan Surabaya-Banjarmasin itu sempat terangkat, namun turun lagi. Dalam kondisi pesawat melaju kencang, pilot berhasil menghentikan pesawat dan nyaris melewati ujung landasan.

Usai insiden itu, awak pesawat kemudian mengumumkan penundaan penerbangan karena gangguan teknis. Para penumpang berjumlah 168 orang yang sempat panik dialihkan menggunakan pesawat Lion Air lain.

Staf Hubungan Masyarakat Lion Air Hasyim membenarkan insiden tersebut. Tapi ia membantah gagalnya penerbangan Lion Air ini karena kerusakan mesin. Hasyim mengatakan, pilot terpaksa menurunkan pesawat karena adanya kesalahan indikator yang menyala. Namun setelah dicek ternyata tidak ada kerusakan mesin.(AIS/Emir Faisal dan Soeb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini