Sukses

Daerah Dukuh Sawah Lor Terancam Longsor

Ancaman tanah longsor mendera Desa Dukuh Sawah Lor, Kecamatan Playen, Gunung Kidul, pascagempa 27 Mei silam. Warga desa terpencil ini hingga kini juga belum menerima bantuan uang lauk pauk dari pemerintah.

Liputan6.com, Gunung Kidul: Ratusan warga Desa Dukuh Sawah Lor, Kecamatan Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta, baru-baru ini, resah. Mereka mengkhawatirkan ancaman tanah longsor yang akan melanda wilayahnya pascagempa bumi di Yogyakarta dan Jawa Tengah, 27 Mei silam. Warga desa terpencil ini hingga kini juga belum menerima bantuan uang lauk pauk dari pemerintah.

Berdasarkan pantauan SCTV, sebagian besar wilayah Dukuh Sawah Lor memang merupakan bagian dari pegunungan kapur. Letak daerah ini adalah desa yang paling jauh dari kawasan perkotaan di Kecamatan Playen. Mereka juga hingga kini belum menerima bantuan uang lauk pauk dari pemerintah yang besarnya Rp 3 ribu per jiwa untuk satu hari [baca: Bantuan untuk Daerah Terpencil Terus Diupayakan].

Sementara itu, akibat gempa bumi hampir dua pekan silam, satu orang warga Dukuh Sawah Lor tewas. Musibah ini juga mengakibatkan kerusakan yang parah pada sejumlah rumah. Desa terpencil ini tercatat sebagai daerah paling parah di Kecamatan Playen yang terkena gempa.(ZIZ/Kukuh Ary Wibowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini