Sukses

Peterpan Bersiap Meluncurkan Album Baru

Peluncuran album baru Peterpan bertajuk Alexandria akan disiarkan enam stasiun televisi di Tanah Air. Album yang terdiri dari lima lagu baru dan lima lagu lama yang diarasemen ulang itu banyak bernada mellow.

Liputan6.com, Bandung: Band jutaan kopi Peterpan kembali mengeluarkan album baru, Ahad nanti malam. Bahkan peluncuran album Alexandria ini, Ariel (vokal), Uki (gitar), Indra (bas), Andika (keyboard), Lukman (gitar), dan Reza (drum) telah menyiapkan sebuah konser khusus "Menunggu Pagi" di Plaza Dago, Bandung, Jawa Barat. 

Rencananya acara launching yang akan berlangsung mulai pukul 23.00 WIB itu akan disiarkan langsung enam stasiun televisi, termasuk SCTV. "Karena ini dunia entertain, jadi kita harus bikin sesuatu yaang menarik buat orang. Jadi salah satunya dengan kerjasama enam televisi," kata Ariel menjelaskan latar belakang acara ini dalam perbincangan dengan reporter Indy R. Rahmawati, yang disiarkan SCTV, Ahad (18/9) petang.

Menurut Ariel, Peterpan telah menyiapkan sepuluh lagu buat album Alexandria. Sebagian besar lagu bernada mellow, disesuaikan dengan suasana film Alexandria. Album ini memang diniatkan sebagai original soundtrack film Alexandria. 

Dari sepuluh lagu bertema cinta itu, ada lima lagu baru dan sisanya lagu lama yang telah diarasemen ulang. Lagu lama itu adalah Sahabat, Ku Katakan dengan Indah, Aku dan Bintang, Di Belakangku, dan Mungkin Nanti. Adapun lagu yang dijagokan adalah Tak Bisakah. 

Ariel mengatakan tembang Tak Bisakah menjadi andalan karena cocok dengan film Alexandria yang berbicara tentang percintaan dan persahabatan antara tiga orang. "Musiknya enggak terlalu lambat, terus juga kayaknya gampang banget diterima. Ada notasi yang memang gampang buat diingat," kata pria bernama asli Nazril Irham. 

Berbeda dengan album sebelumnya di mana Ariel dominan--Ariel mengaku hanya mencipta satu lagu di album ini--kini kerjasama tim lebih terasa di Alexandria. Tak urung sempat terjadi ngotot-ngototan karena enam barudak terbiasa mencipta lagu sendiri-sendiri. Ini karena masing-masing punya konsep sendiri. 

Kendala lain, padatnya jadwal konser membuat anak-anak Peterpan harus menyiapkan lagu dengan memanfaatkan waktu luang sehabis konser. Untungnya, Peterpan tak pernah terikat tur panjang hingga beberapa puluh kota. Sehingga mereka tetap berhasil mengeluarkan album yang sebelumnya memang telah dipatok bakal keluar September ini. 

Walau baru diluncurkan nanti malam, album Alexandria telah banyak ditunggu para fans. Tak lama lagi penggalan lagu Tak Bisakah akan banyak dihafal orang. Tak bisakah kau menungguku/hingga nanti tetap menunggu//Tak bisakah kau menuntunku//Dalam hati dalam hidupku...(MAK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.