Sukses

Azmi Muharrika

Azmi Muharrika

(Sumber: Merdeka.com)
Citizen6

Mengungkap 7 Gurun Tertua di Dunia, Termasuk Salah Satunya Antartika

Gurun di seluruh dunia, dengan luas tanah yang besar, kondisi kering yang ekstrem, dan suhu tertinggi, merupakan lingkungan ekstrem yang unik. Meskipun sulit menentukan usia gurun karena perubahan konstan dalam metodologi penelitian, sebuah daftar saat ini mengidentifikasi gurun-gurun tertua di dunia, menyoroti warisan geologis mereka yang telah bertahan ribuan bahkan jutaan tahun. Antartika, yang dikenal sebagai benua beku, menarik perhatian karena masuk dalam daftar tersebut.
(Sumber: Pixnio)
Citizen6

Keajaiban Alam, 8 Hewan Ini Bisa Berkembang Biak Tanpa Keterlibatan Pejantan

Partenogenesis merupakan fenomena reproduksi tanpa keterlibatan pejantan, merupakan keajaiban alam yang dialami oleh sejumlah hewan. Proses ini terjadi saat hewan betina menghasilkan embrio dari sel telur yang tidak dibuahi, menghasilkan keturunan dengan satu jenis kelamin.
(Sumber: The Telegraph)
Citizen6

Keajaiban Kawin Silang Alam yang Mencengangkan, 9 Hewan Ini Berakhir dengan Bentuk Unik

Dalam keajaiban alam, perkawinan lintas spesies menjadi momen tak terduga yang menciptakan hibrida unik. Aturan perkawinan hewan yang tidak selalu terikat pada batasan ketat memberikan kesempatan bagi fenomena kawin silang alami. Meskipun sering kali ada berbagai dampak yang tidak seimbang dan relevansi terbatas dalam konteks konservasi.
Buah-Buahan (Sumber: Pinterest.com)
Citizen6

Segar dan Bergizi, Ini 12 Jenis Buah yang Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Mengonsumsi setidaknya 5 porsi buah-buahan dan sayuran setiap hari adalah langkah penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah-buahan yang mengandung kalsium, magnesium, dan kalium menjadi fokus dalam diet penderita tekanan darah tinggi karena dapat membantu mengatur tekanan darah. Dengan memasukkan buah-buahan ini ke dalam pola makan sehari-hari, Anda dapat mendukung upaya menurunkan tekanan darah secara alami.
(Sumber: A-z Animals)
Citizen6

Petualangan Misterius di Pulau Boneka Meksiko, Menantang Kengerian atau Hanya Mitos Belaka?

Pulau Boneka di Meksiko, menciptakan suasana menakutkan dengan ratusan boneka di pohon, dirancang oleh Julian Santana Barrera sebagai perlindungan roh seorang gadis. Meskipun terungkap, kehadiran boneka dengan wajah mengancam memberikan sentuhan mistis. Bagi yang ingin memahami sejarahnya tanpa ketakutan langsung, pelajari kisah pulau Boneka di sumber terpercaya.
(Sumber: The Telegraph)
Citizen6

Eksplorasi 15 Spesies Langka di Kepulauan Galapagos yang Tak Ditemui di Tempat Lain

Kepulauan Galápagos merupakan tempat spesies langka dan endemik yang dilindungi sebagai taman nasional sejak 1959 (97% pulau). Pemerintah Ekuador dengan serius menjaga keberlanjutan ekosistem, menerapkan Undang-Undang Khusus Galápagos dan mendirikan Cagar Alam Laut pada 1998. Langkah-langkah ini menegaskan komitmen mereka terhadap konservasi dan perlindungan kekayaan alam unik di Galápagos.
Ilustrasi (Sumber: Merdeka.com)
Citizen6

Pohon Langka Era Prasejarah, Keunikan Fosil 350 Juta Tahun yang Membuatnya Berbeda dengan Pohon Modern

Penemuan fosil langka 350 juta tahun lalu membuka rahasia pohon baru dan genus yang belum diketahui. Keunikan fosil memunculkan pertanyaan evolusi tanaman, namun klasifikasi tanpa bukti memadai masih menjadi misteri.
(Sumber: Newsweek)
Citizen6

Artefak Misterius, Topeng Langka dari Era Raja Maya Muncul di Makam Kuno 1.700 Tahun Silam

Juni 2022, di Chochkitam disebuah kota Guatemala terdapat penemuan topeng batu giok langka di makam raja Maya kuno, 1.700 tahun lalu yang memukau dengan keindahannya.
(Sumber: Wikipedia.com)
Citizen6

Mengungkap Misteri Ular Raksasa, Anaconda Rekor Dunia dengan Panjang 10 Meter dan Bobot 400 Kg

Anaconda, ular terbesar di dunia dengan panjang 20 kaki, berat 200-300 pon. Berasal dari Amerika Selatan, muncul di Everglades. Mereka mengejutkan mangsa dari air, mencekik dan melumpuhkan rusa, buaya. Ular pemburu gigih, mata di atas kepala, tidak berbisa tapi mematikan.
(Sumber: Animals and Earth)
Citizen6

Misteri Reproduksi Ular, Inilah 7 Spesies yang Memiliki Metode Melahirkan yang Unik

Ular atau reptil ektotermik, reproduksi bervariasi dengan sebagian besar bertelur, tetapi beberapa melahirkan. Ada ovipar (telur di luar) dan ovovivipar (telur di dalam, melahirkan internal). Contohnya ular beludak, boa, anaconda, dan sebagian besar ular air.
(Sumber: Liputan6)
Citizen6

Petualangan Ajaib di Hutan Awan, Kisah Keindahan Alam dan Hewan-Hewan Unik yang Menghuni

Hutan awan, atau hutan air, merupakan bagian nyata ekosistem bumi, terutama di pegunungan tropis. Dengan keberadaan di ketinggian tinggi, hutan ini menarik ilmuwan dan peminat alam karena keanekaragaman hayati uniknya. Dalam hutan ini, hewan-hewan telah beradaptasi dengan lingkungan berubah-ubah yang penuh kelembaban, termasuk kera langka, burung berwarna-warni, dan serangga endemik.
(Sumber: Facebook)
Citizen6

Misteri Terungkap, Keajaiban Tupai Raksasa India dengan Bulu Berwarna Pelangi

Kehebohan muncul di India akibat penemuan Tupai Raksasa Malabar, disebut 'tupai pelangi' karena bulu berwarna. Ditemukan di hutan tengah dan selatan India, tinggal di antara dedaunan. Makanan varietas meliputi buah, daun, kulit kayu, biji-bijian, telur burung, dan serangga, mencerminkan adaptasi unik untuk bertahan hidup.
(Sumber: Wikipedia.com)
Citizen6

Ekspedisi Misterius, Penemuan Ular Baru di Pohon Menggemparkan Ilmuwan

Di selatan Provinsi Yunnan, Tiongkok ditemukan ular baru Pareas guanyinshan ensis di pohon setinggi 2 kaki. Ular ini, pemakan siput Guanyinshan dan menjadi fokus penelitian. Tubuhnya memanjang, berwarna 'merah kekuningan atau coklat kekuningan', dan perutnya kuning merah muda. Temuan didokumentasikan dalam jurnal Animals.
(Sumber: Haluan Lifestyle)
Citizen6

Rahasia Masa Lalu Terungkap, Mamalia Karnivora Mirip Kucing Muncul 33 Juta Tahun yang Lalu

Ahli paleontologi temukan mamalia mirip kucing tak diketahui yang hidup 30 juta tahun lalu. Penemuan ini berasal dari penelitian lapangan 2017 di Valeč, wilayah Karlovy Vary oleh tim Museum Nasional Republik Ceko dan Universitas Charles.
(Sumber: Creation.com)
Citizen6

Mengungkap Misteri Awal Kemampuan Berjalan Tegak Setelah Teori Darwin

Penelitian terbaru di jurnal Innovation ungkap evolusi pergerakan manusia. Tim ilmuwan gunakan fosil kera prasejarah, Lufengpithecus (6 juta tahun). Studi ini temukan petunjuk asal mula sikap tegak dan bipedal manusia modern, membuka wawasan baru tentang tahap awal evolusi.
(Sumber: Newsweek)
Citizen6

Misteri 'Pohon Zombie', Rahasia dan Keajaiban Alam yang Mengejutkan

Ilmuwan temukan pohon zombie, Cyathea rojasiana dari Panama yang bisa hidup kembali dengan mengubah daun mati menjadi akar. Penemuan ini tercatat dalam jurnal Ecology, mengungkapkan fenomena unik dan membuka pemahaman baru tentang keterkaitan organisme hidup.
(Sumber: Pinterest)
Citizen6

Inilah Rahasia Komunikasi Unik Hiu yang Mencengangkan

Hiu berkomunikasi tanpa suara, memanfaatkan bahasa tubuh dan pola berenang. Keunikannya terletak pada postur yang saling melengkapi, dengan kombinasi elemen seperti melepaskan sirip dada dan melengkungkan punggung.
(Sumber: Wikipedia.com)
Citizen6

Sosok Pemberani Menyelamatkan Pelikan dengan Menarik Ikan dari Tenggorokan dalam Aksi Heroik!

Dalam klip mengharukan, pria di perahu menyelamatkan pelikan kelaparan yang terjebak menelan ikan terlalu besar. Dengan usaha dan bantuan orang lain, mereka berhasil membebaskan pelikan dari kesulitan, menunjukkan pentingnya keterlibatan manusia dalam melindungi makhluk lain.
(Sumber: Pinterest/Mellisuga Helenae)
Citizen6

Misteri Evolusi Terungkap, Burung Kolibri Terbukti Merupakan Keturunan Langsung dari Golongan Dinosaurus!

Studi terbaru mengungkapkan bahwa burung kolibri merupakan bagian dari golongan dinosaurus yang berevolusi secara unik, menyoroti hubungan evolusioner erat antara keduanya. Temuan ini memperlihatkan bahwa keberlanjutan hidup dinosaurus tak hanya ditemukan di fosil purba, tetapi juga dalam bentuk modern seperti burung kolibri yang indah dan lincah.
(Sumber: hippopx)
Citizen6

Eksplorasi Kestrel, Pesona Predator Kecil dengan Serba Unik

Alap-alap Amerika (Falco sparverius) adalah elang kecil yang tersebar luas dari Alaska hingga Argentina. Dikenal dengan bulu berwarna-warni, ukurannya antara 8-12 inci dengan berat rata-rata 4,1 ons. Betina cenderung lebih besar, menunjukkan keahlian berburu. Selain ukuran fisik, alap-alap memiliki kebiasaan unik.
(Sumber: Sci.news)
Citizen6

Keajaiban Fosil Ornithopod Terbaru Mengungkap Spesies Dinosaurus Baru di Tanah Texas

Penemuan dinosaurus ornithopoda berukuran kecil di Texas membuka wawasan baru. Para peneliti mengidentifikasi fosil dari tulang rahang, menambah pemahaman tentang keberagaman dan evolusi dinosaurus di wilayah tersebut. Fosil ini memberikan petunjuk tentang perilaku, adaptasi, dan lingkungan hidup spesies ini, memberi kegembiraan bagi ahli paleontologi.
(Sumber: Natinal Geographic)
Citizen6

Makhluk Purba Mirip Buaya Terungkap di India, Inilah Penemuan Menakjubkan Ilmuwan

Ahli paleontologi India mengidentifikasi spesies baru reptil proterosuchid melalui analisis spesimen baru dan koleksi historis. Temuan ini berkontribusi pada pemahaman evolusi dan keberagaman hayati di masa lalu, memperkaya penelitian global tentang kehidupan purba dan ekosistem India.
(Sumber: Marine Diving Club)
Citizen6

Misteri Kamuflase Sotong, Strategi Penyamaran di Dasar Laut

Ilmuwan Max Planck dan Okinawa Institute meneliti kamuflase sotong. Dengan hasil penelitian mengenai sistem fleksibel, adaptif pada gerakan perilaku yang mengarah pada pencocokan latar belakang dalam ruang pola kulit sotong.
(Sumber: Sci.news)
Citizen6

Penemuan Terbaru, Buaya Salamander Miniature dengan Ukuran Hanya 6 cm!

Para ilmuwan temukan spesies salamander baru di Gunung Ngoc Linh, Vietnam. Salamander ini unik dengan warna mencolok, ukuran kecil (6 cm), dan berkontribusi pada keanekaragaman hayati wilayah tersebut.
(Sumber: Dream.com)
Citizen6

Keajaiban Liur Semut, Kekuatan Penyembuhan yang Menakjubkan Mengatasi Kematian

Semut Matabele, predator tangguh yang mengatasi risiko kematian akibat luka dengan kemampuan uniknya. Mereka mengidentifikasi luka berpotensi terinfeksi dan pengobatannya menggunakan senyawa antimikroba, mengurangi kematian individu terinfeksi hingga 90%. Potensi pengembangan terapeutik dari mekanisme ini memberikan wawasan baru untuk merawat luka terinfeksi pada berbagai makhluk, termasuk manusia.
(Sumber: Dream.com)
Citizen6

Dinosaurus Herbivora Terbaru Terungkap di Tanah Kanada, Penemuan Spesies Baru yang Mengejutkan!

Ahli paleontologi temukan fosil dinosaurus leptoceratops id di Alberta, Kanada. Dinamai Gremlin slobodorum dengan panjang 2m yang hidup 70 juta tahun lalu. Temuan ini berkontribusi pada pemahaman evolusi dan ekosistem dinosaurus herbivora pada Kapur Akhir.
(Sumber: Pinterest/Andrew Leitch)
Citizen6

Penelitian Terbaru Nanotyrannus, Spesies Baru yang Berbeda dari Tyrannosaurus Kecil

Dalam penelitian terbaru, ahli paleontologi dari Universitas Bath dan Universitas Chicago menemukan bahwa Nanotyrannus lancensis, sebelumnya dianggap sebagai Tyrannosaurus bertubuh kecil, seharusnya diakui sebagai spesies yang berbeda. Temuan ini memperkaya wawasan tentang keberagaman dalam genus Tyrannosaurus, memperkuat argumen terpisahnya Nanotyrannus lancensis, dan memicu pembahasan lebih lanjut tentang evolusi dan variasi spesies dalam kelompok ini.
(Sumber: Wikipedia.com)
Citizen6

Penemuan Menakjubkan, Dinosaurus Sauropoda Baru Terungkap di Tanah Argentina

Ahli paleontologi Argentina temukan fosil dinosaurus sauropoda rebbachisaurid, berusia 90 juta tahun. Menambah wawasan evolusi dan ekologi dinosaurus di Argentina pada zaman Kapur Akhir, Cenomanian. Analisis fosil untuk identifikasi karakteristik unik dan pengaruh lingkungan.
(Sumber: Merdeka.com)
Citizen6

Misteri Fosil, Jejak Pertama Tulang Dinosaurus Terungkap di Tanah Afrika Sepuluh Abad Silam

Penemuan tulang dinosaurus pertama, biasanya Inggris abad ke-17, kini dipertanyakan. Ahli paleontologi dari Afrika menunjukkan bukti bahwa tulang dinosaurus mungkin ditemukan di sana 500 tahun sebelumnya. Informasi ini memperkaya sejarah penemuan fosil dan menyoroti pengetahuan lama masyarakat Afrika.
(Sumber: Wikimedia Commons)
Citizen6

Aneh, Tanaman Ini Tumbuh Lagi Setelah Mati 2.000 Tahun

Silphium, tanaman mahal setara perak, baru ditemukan kembali di Turki setelah 2.000 tahun punah. Penemuan ini mendorong eksplorasi sumber daya alam dan memunculkan pertanyaan tentang kemungkinan spesies lain yang masih ada.
(Sumber: Wikipedia.com)
Citizen6

Mengungkap Misteri Dua Spesies Dinosaurus Terbaru dengan Bentuk yang Unik

Peneliti temukan 2 spesies dinosaurus baru di Amerika Utara. Ditemukan di Montana dan Alberta, Canada. Hidupnya sekitar 145-66 juta tahun lalu yang dekat masa kepunahan massal, diperkirakan oleh hantaman asteroid. Temuan ini berkontribusi pada pemahaman keberagaman dinosaurus di akhir periode Cretaceous.
(Sumber: Dream.com)
Citizen6

Kelahiran Langur Emas, Si Bayi Kera Sakti yang Langka

Berita gembira di Taman Margasatwa Fota, Irlandia: kelahiran bayi monyet oranye langka setelah setahun fokus konservasi. Kelahiran ini penting untuk spesies lutung François yang terancam punah. Kepala taman berharap meningkatkan kesadaran masyarakat tentang urgensi perlindungan lutung François, yang populasi liaranya semakin menyusut di Tiongkok dan Vietnam. Pengunjung diundang untuk memberi nama spesimen ini, berkontribusi pada upaya pelestarian keragaman hayati.
(Sumber: iNaturalist)
Citizen6

Penelitian Terbaru, Racun Ular Sebagai Potensi Obat Alami untuk Darah Tinggi

Racun ular dan laba-laba, potensial obat tekanan darah, temuan ilmiah terbaru. Ular Amerika Selatan, lancehead pit viper Cotiara, mengandung bahan kimia yang menjanjikan. Studi di jurnal Biochimie membuka peluang obat alami tekanan darah tinggi.
(Sumber: Suara.com)
Citizen6

Keajaiban Antariksa Planet Venus, Destinasi Berikutnya untuk Hunian Manusia

Pemahaman baru tentang Venus membuka peluang eksplorasi manusia di luar Bumi. Meskipun tantangan atmosfer tebal dan suhu ekstrem, ilmuwan melihat Venus sebagai destinasi potensial bagi hunian manusia, menggeser paradigma sebelumnya tentang keberlanjutan kehidupan di tata surya.
(Sumber: Wikipedia.org)
Citizen6

9 hewan laut tertua di dunia ini masih hidup sampai sekarang

Kehidupan laut dimulai miliaran tahun lalu, tetap vital dalam ekosistem global. Meski banyak hewan laut prasejarah punah, 9 spesies tetap bertahan, menyimpan kisah inspiratif dalam gelombang waktu.
(Sumber: Pinterest/bychickensbackyardchickens.com)
Citizen6

Temuan Menarik, Peneliti Ungkap Manusia Mampu Memahami Perasaan Ayam

Studi terbaru yang dilansir dari Newsweek mengungkap, sekitar 7 dari 10 orang dapat memahami emosi ayam berdasarkan suara. Penelitian Australia ini menyoroti kepekaan manusia terhadap ekspresi vokal hewan, dipublikasikan di Royal Society of Open Science.
(Sumber: ALEX AITKENHEAD/ALEXAITKENHEAD.CO.ZA)
Citizen6

Penemuan Hiu Ekor Panjang Langka yang Terdampar di Pantai Membuat Heboh

Penemuan hiu langka di Sunset Beach, Cape Town, memicu kehebohan di kalangan peneliti. Fotografer Alex dan Juanita Aitkenhead menemukan bangkai hiu perontok remaja, mendorong studi lebih lanjut untuk memahami penyebab dan dampak terdamparnya hewan ini di pantai. Harapan ahli adalah penemuan ini memberikan wawasan baru untuk konservasi spesies hiu yang terancam.
(Sumber: Wikipedia.com)
Citizen6

Kelahiran Hewan Langka dan Hampir Punah di Kebun Binatang Cincinnati

Desember 2023 lalu dikonfirmasi pada Kebun Binatang Cincinnati yang merayakan kelahiran okapi jantan, menambah keberhasilan pelestarian spesies langka. Bayi ini lahir dari pasangan Kuvua dan Kiloro, menjadikan kebun binatang berperan penting dalam konservasi okapi, spesies endemik hutan hujan Kongo.
(Sumber: allthatsinteresting.com)
Citizen6

Inilah 7 Makhluk Misterius yang Membuat Dunia Perdebatkan Keberadaannya

Ada berbagai makhluk-makhluk misterius yang menjadi pusat perdebatan di dunia paranormal, seperti Yeti, Wendigo, dan Chupacabra yang menarik ketegangan antara keyakinan dan skeptisisme. Tujuh cryptid di Texas menambah misteri dengan cerita dan deskripsi unik. Kisah-kisah ini memikat imajinasi, tetapi apakah mereka mitos atau kenyataan? Simak selengkapnya di sini!
Gambar dari catatan lapangan penggalian tahun 1908 menunjukkan sayatan perut mumi dan kepala janin di rongga panggul.(Kredit gambar: Margolis dan Hunt, 2023)
Citizen6

Penemuan Mumi Remaja Mesir Kuno yang Meninggal saat Mengandung Bayi Kembar

Penelitian terbaru mengonfirmasi bahwa sisa-sisa janin yang ditemukan dalam mumi remaja Mesir tanpa kepala menunjukkan bahwa gadis tersebut meninggal saat melahirkan anak kembar. Ditemukan selama penggalian arkeologis pada tahun 1908, tubuh janin yang dibalut perban dan sisa-sisa plasenta terjepit di antara kaki sang remaja, dengan catatan lapangan yang memberikan konfirmasi terkait keterkaitan antara janin dan mumi perempuan tersebut. Temuan ini memberikan wawasan mendalam tentang momen tragis dalam sejarah Mesir kuno, menggambarkan proses persalinan yang berakhir dengan kematian sang ibu muda.
Loading