Sukses

Perempuan Cianjur Mengaku Trauma dengan Pacar Royal, Diminta Bayar Kembali Semua Pemberian Usai Putus

Ramai di media sosial mengenai unggahan video yang menyatakan seorang wanita trauma pada mantan pacarnya yang royal lantaran ketika putus hubungan, ia diminta mengembalikan semua yang diberi. Dalam tangkapan layar pesan teks di video, pria tersebut juga membuat rincian hal-hal apa saja yang pernah diberikan kepada wanita tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja drama percintaan saat ini. Seorang perempuan asal Cianjur mendadak jadi sorotan setelah kontennya yang diunggah ke media sosial jadi viral. Lewat unggahan itu, ia mengaku trauma dengan pria yang royal saat pacaran.

Ia menjelaskan, mantan pacarnya memintanya mengembalikan semua yang pernah diberikan ketika mereka putus hubungan. Dalam tangkapan layar pesan teks di video, pria tersebut juga membuat rincian hal-hal apa saja yang pernah ia berikan kepada wanita tersebut.

"Padahal inisiatifnya sendiri buat ngasih, jumlahnya 1 juta 200 ribu lebih," tulis pemilik akun TikTok @alya_aulia99 dalam unggahan video pada Rabu, 20 Maret 2024.

Kepada tim Lifestyle Liputan6.com, pemilik akun bernama Aulia itu menjelaskan bahwa sebelumnya ia berpacaran dengan remaja pria berusia satu tahun di bawahnya sejak Juni 2021. Aulia (19) mengatakan bahwa awalnya hubungannya baik-baik saja.

"Satu tahun awal hubungan masih baik-baik saja. Dia nawarin ini itu sama aku, ya siapa yang enggak mau, ya aku terima lah dan dia itu orangnya pekerja juga, apapun kerjaannya yang penting buat aku bahagia, dia kerjain," ungkap Aulia, Selasa, 21 Mei 2024.

Hubungan mesra itu tidak berlangsung selamanya. Mereka merasakan ketidakcocokan dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan pada Februari 2024. Setelah putus, pria tersebut menagih semua hal yang pernah diberikan kepada Aulia melakui list yang ia berikan.

"Kata dia 'balikin aja semua yang aku kasih kalo kamu mau udahan'. Nah aku mikir 'hah kok minta balikin sih, orang kamu ngasih paling gede juga cuman 50 rebu ga lebih'. Dari situ debat-debat, akhirnya aku minta udahan dan ya itu ngasih list itu," jelas Aulia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerja untuk Mengembalikan Uang yang Ditagih Mantan Pacarnya

Aulia mengaku mantan pacarnya terus memaksanya mengembalikan uang tersebut. Aulia pun akhirnya bekerja menjadi babysitter di sebuah rumah."Aku kemarin sempet kerja tiga bulanan gitu, ya udah aku lunasin semua, ngasihnya lewat transfer dana," katanya.

Dia mengaku kesal dengan tindakan si mantan pacar yang diluapkannya konten. Meski begitu, belakangan dia mengaku ikhlas. Dia tidak pernah berpikir aneh-aneh usai mengembalikan pemberian si mantan pacar.

"Ya udah lah ikhlasin aja, mungkin itu jalan terbaik, toh dipikir-pikir juga dia banyak baiknya, jadi ya udah lah balikin aja, kasihan juga dia masih sekolah, tahun ini lulusnya. Buang sial aja ngasi segitu, Insyallah diganti lebih dari itu," jelasnya.

Meskipun begitu, orangtua dari Aulia tidak tahu bahwa dirinya mengembalikan uang pria itu. Orangtuanya hanya tahu bahwa mantan pacarnya memberikan list tagihan yang harus dibayar.

"Kalo soal list-nya tahu, cuma kalau soal aku balikinnya mereka enggak tahu, soalnya orangtuaku bilang 'emang pantas laki-laki minta ngembaliin uang yang enggak seberapa?'."

3 dari 4 halaman

Diminta Hapus Unggahan

Video yang diunggah Aulia soal mantan pacarnya tak disangka menjadi viral. Video itu ditonton lebih dari 600 ribu kali. Setelah video tersebut viral dan mengundang banyak pengunjung, pria tersebut meminta Aulia untuk menghapus video itu dari Tiktoknya. Menurut pengakuan Aulia, mantan pacarnya malu dan menuduh Aulia mencemarkan nama baik.

"Terus pas kemarin dia tahu ternyata videoku viewnya nyampe 500 ribu lebih, dia bilang jangan cemarin nama baik dia, ngakaknya tuh malu katanya. Loh orang aku enggak bawa nama dia. Kalau emang iya aku bawa nama dia, mungkin udah ramai akun Tiktok dia," ucap Aulia.

Setelah viral, mantan pacar Aulia tersebut juga ingin mengembalikan lagi uang yang dibayar Aulia dengan alasan malu. Namun, Aulia menolak tawaran tersebut, bahkan ia menambahkan uang dari total yang ditagih sebagai tip, katanya.

4 dari 4 halaman

Kejadian tersebut membuat Aulia trauma

Setelah Aulia membayar semua uang yang ditagih, ternyata masalah belum selesai. Mantan pacarnya terus menerus mengganggu Aulia. Ia menelepon hingga 150 kali dan mencoba membajak akun media sosial Aulia.

"Dia masih suka gangguin. Aku udah ganti nomor Whatsapp, ganti email juga tetap dia ganggu. Nomornya semua sudah aku blacklist, akun media sosialnya juga, tapi dia selalu ganggu dengan caranya," katanya.

Aulia pun tidak meladeni satu panggilan pun dari mantan pacarnya. Ia bahkan sudah melakukan berbagai cara untuk menghindari gangguan dari mantan pacarnya itu.

"Dulu sempat tukeran (akun) Facebook juga, cuma aku udah ganti semua, tapi dia tetap dapat data pribadi aku," kata Aulia menambahkan.

Belajar dari pengalamannya, Aulia mengingatkan sesama agar berhati-hati ketika menjalin hubungan dengan seseorang. Dia mengatakan bahwa tidak semua laki-laki memberikan semua untuk pacar perempuannya dengan ikhlas. Bisa jadi, ketika putus nanti kejadian seperti ini akan terulang lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini