Sukses

Viral Warganet Lelang Suvenir Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian

Warganet yang akan melelang suvenir pernikahan Mahalini dan Rizky Febian itu punya alasan dia melelang suvenir tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Mahalini Raharja dan Rizky Febian sudah melaksanakan pernikahan pada Jumat, 10 Mei 2024. Meski sudah hampir seminggu, berbagai hal seputar acara pernikahan mereka masih banyak jadi pembicaraan, termasuk soal suvenir.

Pasangan Mahalini dan Rizky memberikan beberapa macam suvenir untuk para tamu undangan. Salah satunya berupa handuk dari vendor suvenir Howel & Co. Handuk tersebut didesain dengan begitu mewah dan eksklusif, dengan inisial 'MR' yang dibordir dengan benang emas di bagian ujungnya, memberikan sentuhan personal dan elegan.

Suvenir tersebut diharapkan bisa menjadi kenang-kenangan untuk para tamu undangan di momen bahagia Mahalini dan Rizky. Namun, baru-baru ini viral di media sosial seorang warganet membagikan unggahan untuk melelang suvenir pernikahan tersebut. Pemilik akun TikTok @aomdenny.mc itu punya alasan dia melelang suvenir tersebut.

"Cindera mata pernikahan Mahalini Raharja dan Rizky Febian," tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya yang juga dibagikan di akun Instagramnya, Rabu, 15 Mei 2024. Rencananya hasil lelang suvenir pernikahan itu akan digunakan untuk kegiatan sosial.

Ia tidak mengungkapkan akan melelang mulai dari harga berapa, tapi bagi yang berminat bisa menanyakan lewat Instagram maupun WhatsApp (WA). "Dilelang untuk kegiatan sosial pembangunan madrasah dan biaya operasi. DM/WA 089501549984," tulisnya lagi.

Akun tersebut memperlihatkan suvenir pernikahan Mahalini dan Rizky yang masih terbungkus rapi dengan kotak mewah berwarna marun. Pada handuk tersebut juga terdapat inisial nama keduanya ‘MR’. Suvenir tersebut berasal dari merek dan pembuat yang sama dengan suvenir di acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Desember 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suvenir Handuk, Sajadah, dan Peralatan Makan

"Persiapan 2000 suvenir pernikahan. Mereka memilih Elion dengan Oud Burgundy dan Sajadah Rayyan karena keanggunan dan kegunaannya," tulis keterangan unggahan akun Instagram @howelandco, pada 6 Mei 2024.

Dalam video tersebut, terlihat ada persiapan suvenir pernikahan berupa handuk berwarna burgundy dan sajadah. Di bagian bawah handuk dan sajadah itu tertera bordiran dengan inisial MR yang merupakan singkatan dari Mahalini dan Rizky.

Handuk dan sajadah yang diduga akan menjadi suvenir pernikahan itu terlihat mewah dengan inisial 'MR' dibordir di bagian ujungnya dengan benang emas. Selain handuk dan sajadah, sepertinya ada juga set peralatan makan, sesuai catatan invoice di video tersebut.

"Handuk Single -Elion - Oud Burgundy 1000, Sajadah Single - Rayyan - Dessert Taupe 1000, Tableware Set - Zamora - Green 1000," bunyi keterangan dalam kertas pemesanan atau invoice tersebut.

Selain suvenir, makanan dan minuman yang disajikan di pernikahan Mahalini dengan Rizky Febian juga jadi sorotan. Beberapa makanan yang disajikan di acara pernikahan itu diungkap oleh food vlogger dengan akun TikTok @lopalopatha.

 

3 dari 4 halaman

Food Vlogger di Pernikahan Rizky-Mahalini

Dalam unggahannya pada Sabtu, 11 Mei 2024, ia mengulas makanan apa saja yang dicicipinya di resepsi pernikahan pasangan penyanyi itu. Menu pertama yang diulas adalah steak. Ia menyantap steak daging sapi yang disajikan bersama rebusan kacang polong serta mashed potato.

"Karena aku bisa nyobain steak yang super lembut bersama mashed potato-nya ini enak banget, langsung bess (meleleh) di mulut," ungkapnya. Makanan kedua yang dicoba adalah spring rolls dan pangsit goreng.

Meski menu ini tergolong lazim ditemui, menurutnya, rasanya enak dan bikin nagih. "Spot-spot makanan di pernikahan Mahalini ini banyak banget,” ujarnya yang kemudian berpindah ke bagian makanan manis untuk dessert.

Ada aneka kudapan mulai dari puding, kue, sampai agar-agar buah, semua terlihat menggugah selera. Ia sepertinya sangat menyukai makanan manis karena mencoba sejumlah sajian yang tersedia.

"Ini bener-bener surga makanan manis. Ini aku lagi cobain puding coklat yang menurut aku adalah puding coklat terenak yang pernah aku cobain," ucapnya. 

4 dari 4 halaman

Makan Sambil Antre Salaman

Minuman yang sempat diulas hanya lemon tea. Tetapi karena rasanya menyegarkan, ia mengaku lebih bersemangat untuk antre selama sekitar tiga jam demi bisa bersalaman dengan pengantin.

Saking lamanya, saat mengantre ia pun sempat menyantap semangkuk bakso lengkap dengan bihun dan pangsit goreng. Lalu setelah bersalaman, masih ada makanan lain yang dijajal, yaitu nasi dengan mi goreng, daging kecap, cah brokoli, dan ayam goreng.

Pengalaman ini pun mendapat beragam respons dari warganet. Di antaranya mempertanyakan keberadaan makanan lain yang dinilai lebih merakyat. "Gak ada rendang kah? Sate gitu, sop kambing, kerupuk, mie bihun," tanya seorang warganet.

"Gak ada balado kentang yang kentangnya kering banget sampe seret?” tulis yang lain.

Ada pula warganet yang menanyakan apakah food vlogger memberikan uang dan dimasukkan dalam amplop seperti resepsi pernikahan pada umumnya. Pemilik akun itu menjawab tidak memberikan amplop.

"Jujur aku juga bingung, karna diacara ini ga ada barkot, ga ada kotak untuk amplop, dan ga mungkin juga salam tempel ke mahalini nyaa 🥺🥺🥺," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.