Sukses

Kalimat Dzikir yang Membuat Malaikat Bingung Mencatatnya, Apa itu?

Kalimat dzikir pendek dan mudah dihafalkan namun mempunyai keutamaan luar biasa yang membuat malaikat bingung untuk mencatatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dzikir merupakan salah satu amalan yang tidak hanya mendatangkan pahala tetapi juga semakin mendekatkan seorang hamba kepada Penciptanya.

فَاذْكُرُوْنِيْٓ اَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوْا لِيْ وَلَا تَكْفُرُوْنِ ࣖ 

Artinya: "Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku." (QS. Al-Baqarah: 152)

Berdzikir adalah amalan ringan yang mudah untuk dilakukan sehingga hendaknya kita selalu mengisi waktu untuk berdzikir kepada Allah SWT.

Siapa pun bisa berdzikir kapan dan di mana saja. Ada banyak bacaan dzikir yang bisa diamalkan setiap harinya.

Bahkan, ternyata ada kalimat dzikir yang membuat malaikat bingung untuk mencatatnya. Seperti apakah kalimat dzikir yang dimaksud? Berikut ulasannya sebagaimana dirangkum dari laman dream.co.id.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalimat Dzikir yang Membuat Malaikat Bingung Mencatatnya

Kalimat dzikir yang bisa diamalkan setiap hari oleh umat Islam ada banyak sekali. Namun, ada yang membuat malaikat bingung mencatatnya. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah, seseorang membaca kalimat dzikir berikut:

يَا رَبِّ لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِى لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَلِعَظِيمِ سُلْطَانِكَ

Artinya: “Ya Rabbi, bagiMu segala puji sebagaimana seyogyanya; bagi kemuliaan wajahMu dan keagungan kekuasaanMu."

Ada dua malaikat yang akan mencatat ganjaran orang tersebut, namun malaikat justru kebingungan karena tidak tahu bagaimana mencatat ganjaran dari kalimat dzikir tersebut.

Kedua malaikat itu pun naik lagi ke langit untuk lapor kepada Allah SWT.

"Wahai Tuhan kami, sesungguhnya hamba-Mu telah berdzikir dengan kalimat yang kami tidak mengetahui bagaimana harus menulisnya." ucap kedua malaikat tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Keistimewaan di Hadapan Allah SWT

Allah SWT bertanya kepada mereka:

"Wahai malaikat, apa yang diucapkan hambaku itu?"

"Wahai Tuhanku, ia mengucapkan 'Ya Rabbi lakal hamdu kamaa yanbaghii lijalaali wajhika wa 'adhiimi sulthaanik'."

Kemudian, Allah SWT berkata:

"Tulislah sebagaimana yang diucapkan oleh hambaKu itu hingga kelak ia berjumpa denganKu dan aku sendiri yang akan memberikan ganjaran kepadanya."

Itulah kalimat dzikir yang membuat malaikat bingung mencatatnya. Kalimat dzikir yang pendek dan juga tidak sulit untuk dihafalkan, namun sangat istimewa di mata Allah SWT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.