Sukses

Undangan Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian Diduga Bocor, Akad Nikah Bakal Digelar di Hotel Mewah di Jakarta

Sebelum akad nikah, pada 8 Mei 2024 akan digelar pengajian di kediaman orangtua Rizky Febian di kawasan Bekasi. Selang dua hari, Rizky Febian akan mengucapkan ijab kabul untuk mempersunting Mahalini.

Liputan6.com, Jakarta - Undangan pernikahan Mahalini dan Rizky Febian diduga bocor dan beredar di media sosial (medsos). Keduanya disebut akan melangsungkan akad nikah di salah satu hotel mewah di Jakarta.

Undangan pernikahan itu bentuknya seperti draft yang kemungkinan akan dicetak dalam format surat undangan. Undangan kedua pasangan itu bertuliskan bahasa Bali. Hal tersebut terungkap dan dibagikan oleh sejumlah akun di TikTok, salah satunya @hallowwvv.

"Rangkaian acara menuju pernikahan mahalini & rizky febian,” tulis keterangan unggahan tersebut pada Minggu, 5 Mei 2024.  Sebelumnya, Rizky dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan pada 8 Mei 2024 setelah menjalani serangkaian upacara adat. Namun, dari undangan yang viral, prosesi akad nikah pasangan penyanyi itu bakal digelar pada 10 Mei 2024.

Sebelum akad nikah, pada 8 Mei 2024 akan digelar pengajian di kediaman orangtua Rizky di kawasan Tambun, Bekasi. Selang dua hari, Rizky Febian yang akrab disapa Iki itu akan mengucapkan ijab kabul untuk mempersunting wanita berusia 24 tahun itu.

Tempat akad nikah dan kemungkinan dilanjutkan dengan resepsi pernikahan anak sulung Sule tersebut tak kalah menarik perhatian. Keduaya tertulis bakal melangsungkan pernikahan di Raffles Hotel Jakarta.

Hotel di kawasan Kuningan itu termasuk salah satu hotel bintang 5 di Jakarta Selatan. Sebelumnya, pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar juga melaksanakan akad nikah di hotel tersebut pada 2021 lalu. Namun undangan tersebut tidak mencantumkan jam atau waktu acara pengajian maupun akad nikah Rizky dan Mahalini.

Baru-baru ini beredar kabar Iki menikahi Mahalini secara adat Bali pada tanggal cantik yang jatuh pada Minggu, 5 Mei 2024. Beberapa jam setelah perhelatan upacara ini, Sule merilis unggahan via akun Instagram, meluruskan isu yang sudah terlanjur simpang siur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acara di Kediaman Mahalini

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, Senin (6/5/2024), Sule membagikan sejumlah foto, berikut penjelasan mengenai acara yang digelar di kediaman Mahalini di kawasan Kuta Utara, Badung, Bali. Dalam keterangan, ia menegaskan bahwa posisi putranya maupun Mahalini sama-sama masih berstatus sebagai calon pengantin.

"Hari ini, Minggu, 5 Mei 2024, Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah melangsungkan upacara adat Dharma Suaka di Kediaman Mahalini,” tulis Sule. Ia melanjutkan, "Dalam pelaksanaan Dharma Suaka, calon mempelai pria meminta izin meminang (ngidih) pada keluarga calon mempelai wanita untuk melangkah ke jenjang selanjutnya."

Setelahnya, adalah momen saat Mahalini berpamitan kepada orangtuanya. "Acara dilanjutkan dengan upacara Mepamit, yang bermakna calon pengantin wanita (pradana) meminta izin kepada para leluhurnya untuk menikah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab calon pengantin pria (purusha) dan keluarganya di masa depan,” kata Sule.

Sule menjelaskan bahwa acara yang digelar pada hari Minggu ini akan menjadi pembuka rangkaian prosesi lainnya sebelum menuju hari pernikahan nanti. Dalam unggahan lain, Sule membagikan video yang memperlihatkan dirinya bercakap-cakap dengan salah satu keluarga dari pihak mempelai wanita.

"Jadi pamitannya calon pengantin wanita, dan memintanya calon pengantin pria,” kata Sule. Sule kemudian memastikan bahwa acara itu bukanlah resepsi pernikahan.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Resepsi di Bali

Seolah enggan membuat publik berspekulasi soal keyakinan Mahalini setelah menjadi istri Rizky Febian, Sule juga mengunggah momen selama di Bali melalui vlog di kanal YouTube miliknya. Dari situ, ia menyatakan bahwa Mahalini akan menjadi mualaf.

Sebelum membeberkan calon menantunya akan mualaf, Sule terlebih dahulu menjelaskan tujuan dari prosesi yang dijalani oleh Mahalini dan Rizky selama menggelar upacara adat Bali. Disampaikannya, bahwa setelah prosesi adat Bali, Mahalini sudah menjadi tanggung jawab keluarga Sule.

"Jadi pamitan dari keluarga yang dibawa sama calon. Calon mempelai pria meminta izin kepada leluhurnya. Jadi ini bukan resepsi," ujar Sule singkat, mengutip pernyataannya di kanal YouTube SL Media, Minggu. Selanjutnya, Sule menyampaikan terlebih dahulu bahwa setelah ini, Mahalini akan menjalani rangkaian acara Islami.

Sebelum akad nikah, Mahalini terlebih dahulu menghadiri acara pengajian. "Nanti ada rangkaian lainnya. Setelah ini, rangkaiannya ada pengajian, baru akad," ucap Sule mengungkapkan di awal video.

4 dari 4 halaman

Sule Tanggapi Kabar Mahalini Jadi Mualaf

Setelah acara selesai, Sule dalam video yang sama kembali menegaskan bahwa keluarga Mahalini sudah mengizinkan calon menantunya untuk berpindah keyakinan dan siap menikah di Jakarta secara Islam.

"Alhamdulillah, semua sudah selesai. jadi ini tuh acara Mepamit, pamitan dari keluarga dan juga leluhurnya Lini, bahwasanya Lini akan berpindah agama. Dan sudah diizinkan, dan Lini sudah diperbolehkan untuk menikah secara agama kami, nanti di Jakarta," tutup Sule.

Mengutip informasi dari akun Instagram @rfasmusic, sebelum Mepamit, Mahalini dan Rizky Febian terlebih dahulu melangsungkan upacara adat Dharma Suaka. Pelaksanaan Dharma Suaka dilakukan calon mempelai pria untuk meminta izin dalam meminang atau ngidih kepada keluarga calon mempelai wanita agar bisa melanjutkan langkah menuju jenjang berikutnya.

Setelah itu, barulah prosesi dilanjutkan dengan upacara Mepamit, yakni calon pengantin wanita atau pradana meminta izin kepada para leluhur untuk menikah. Ke depannya, calon mempelai wanita menjadi tanggung jawab calon mempelai pria (purusha) serta keluarganya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.