Sukses

Rayakan Ultah Pernikahan ke-13, Kate Middleton dan Pangeran William Bagikan Foto Lawas yang Belum Pernah Disebar

Foto itu memperlihatkan Kate Middleton dan Pangeran Williamn di Istana Buckingham setelah upacara pernikahan mereka yang bak dongeng.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton merayakan ulang tahun pernikahan ke-13 pada Senin, 29 April 2024. Pangeran dan Putrii Wales ini merilis foto pernikahan mereka yang belum pernah disebar sebelumnya.

Foto hitam putih itu hasil jepretan fotografer Millie Pilkington yang membagikannya di media sosial. Foto itu memperlihatkan Kate dan Williamn di Istana Buckingham setelah upacara pernikahan mereka yang bak dongeng. William yang mengenakan seragam militer Irish Guards terlihat melingkarkan tangannya di pinggang Kate, keduanya tersenyum ke arah kamera.

Sementara Kate tersenyum lebar dalam balutan gaun satin berenda rancangan desainer Sarah Burton dari Alexander McQueen. Ia memakai tiara berkilau dari Cartier Halo yang dipinjamkan oleh mendiang Ratu Elizabeth II. Momen itu jadi yang pertama dari berbagai momen Putri Wales mengenakan tiara usai pesta pernikahannya.

Willam dan Kate juga membagikan foto tersebut lewat akun Instagram @princeandprincessofwales pada Senin. “13 tahun lalu hari ini!” tulis keterangan unggahan tersebut.  Sejak menikah di Westminster Abbey pada 29 April 2011, pasangan keluarga kerajaan Inggris ini sidah dikaruniai tiga orang anak yaitu

Pangeran George (10 tahun), Putri Charlotte (9) dan Pangeran Louis (6). Pasangan ini sedang menjalani masa sulit dalam pernikahan mereka karena Kate menjalani kemoterapi setelah diidagnosa mengidap kanker. Pangeran Wales sudah mengurangi jadwal tugas kerajaan agar bisa punya waktu lebih untuk mendukung sang istri dan ketiga anak mereka.

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton disaksikan publik di seluruh dunia. Pernikahan kedua pasangan kerajaan Inggris itu dikenal sebagai pernikahan kerajaan abad modern. Publik dunia menyaksikan, detik-detik saat pasangan kerajaan ini mengikat janji.

Melansir laman Express, Senin (30/4/2018), upacara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton ditonton jutaan orang. Metropolitan Police memperkirakan sekitar satu juta orang berkumpul di sepanjang jalanan di London, Inggris untuk merayakan dan menyaksikan pawai pernikahan kerajaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan Kate-William Jadi Hari Libur

Yang paling menakjubkan, pernikahan William dan Kate jatuh pada hari libur resmi sehingga warga London dapat ikut merayakannya dengan baik. Para tamu mulai berdatangan sekitar pukul 8 pagi. Pernikahan berlangsung pada pukul 11 siang. Hampir 2.000 tamu diundang untuk menyaksikan upacara pernikahan di dalam Westminster Abbey.

Berbagai tamu undangan, termasuk selebritis seperti Elton John serta David dan Victoria Beckham, hadir bersama politisi dan pejabat asing.Westminster Abbey dihias dedaunan dan pepohonan yang asri. Ada enam pohon English Field Maple dan dua pohon Hornbeam. Seluruh pohon tingginya mencapai 6 meter.

Anggota keluarga Kate, termasuk ibu dari pengantin wanita, Carole Middleton tiba di Abbey, yang diikuti anggota keluarga kerajaan.Ratu Elizabeth II adalah orang yang terakhir datang dari keluarga kerajaan. Ia bersama suaminya, Pangeran Philip ikut berkeliling di rute prosesi pernikahan dan melambaikan tangan pada ribuan penggemar di jalan.

Salah satu yang sangat berkesan adalah gaun pernikahan Kate. Foto Kate yang berjalan didampingi Pangeran William menjadi salah satu foto paling ikonik dari pagelaran akbar itu.Kate mengenakan gaun indah, yang dirancang Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen. Sang Ratu meminjamkan tiara, Cartier Halo Scroll Tiara, kepada Kate di hari pernikahannya.

3 dari 4 halaman

William Kembali Bekerja

William dan Kate dengan wajah berseri-seri muncul dari Abbey sebagai pasangan yang baru menikah. Keduanya naik kereta kuda ke Istana Buckingham. Mereka menyapa para penggemar kerajaan yang menunggu di sepanjang rute jalan menuju Istana Buckingham.

Tiba di balkon Istana Buckingham, ribuan orang menyaksikan William dan Kate berciuman, yang juga menjadi salah satu momen paling ikonik dari pasangan calon penerus takhta Kerajaan Inggris ini.

Setelah hampir sebulan libur dari tugas kerajaan, William kembali menghadiri agenda resmi pada Kamis, 18 April 2024. Ini adalah pertama kalinya Pangeran Wales kembali bekerja sejak Kate Middleton mengumumkan diagnosis kankernya pada 22 Maret 2024.

Melansir Marie Claire, Sabtu, 20 April 2024, William, Kate, dan ketiga anak mereka: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, berdiam di rumah pedesaan mereka, Anmer Hall, menghabiskan liburan Paskah secara privat. Saat memuat makanan dan memasak di dapur di badan amal distribusi makanan Surplus to Supper di Sunbury-on-Thames, Surrey, William membuat janji yang mengharukan tentang Kate.

4 dari 4 halaman

Janji William untuk Menjaga Kate

Relawan Rachel Candappa menyerahkan dua kartu ucapan semoga lekas sembuh pada William, yang ditujukan untuk Kate dan ayah William, Raja Charles III, yang juga sedang berjuang melawan kanker, lapor The Sun. Ayah tiga anak ini tampak terharu saat berkata, "Terima kasih. Kamu sangat baik."

Ketika Candappa meminta Pangeran Wales menjaga Kate, ia meletakkan tangan kirinya di bahu relawan itu, dan berjanji, "Saya akan melakukannya." "Saya berada di rumah pukul 8.30 semalam, dan saya pikir, saya harus melakukan sesuatu," kata Candappa tentang alasannya membuat kartu tersebut.

"Ini kesempatan untuk memberikan kartu langsung pada pejabat istana. Saya tidak berpikir saya akan bisa memberikan kartu itu pada Pangeran William. Saya berkata, 'Bolehkah saya menjabat tangan Anda?' Saya menyukainya. Ia sangat membumi. Saya tidak akan pernah mencuci tangan lagi," candanya.

Selama kunjungan tersebut, Pangeran William berbagi anekdot lain tentang keluarganya. Putra bungsunya, Pangeran Louis, disebut menyukai kriket, ungkap William saat ia tiba di Surplus to Supper, yang berbasis di Sunbury Cricket Club.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini