Sukses

Potret Bridal Shower Calon Menantu Orang Terkaya di Asia Bertema Pesta Tidur Kerajaan Terinspirasi Film Princess Diaries

Pernikahan anak bungsu orang terkaya di Asia Mukesh Ambani, Anant Ambani, dan Radhika Merchant terjadwal berlangsung pada 12 Juli 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pernikahan Radhika Merchant dan Anant Ambani, aktris Janhvi Kapoor dan sahabat-sahabat calon pengantin perempuan mengadakan acara bridal shower bertema film tahun 2001 yang dibintangi Anne Hathaway, The Princess Diaries. Janhvi menggambarkannya sebagai "pesta tidur kerajaan Princess Diaries," merujuk unggahan Instagram-nya, Senin, 15 April 2024.

Ia pun berbagi sejumlah momen dari acara bridal shower calon menantu orang terkaya di Asia tersebut, rangkum Hindustan Times, Kamis (18/4/2024). Foto pertama memperlihatkan delapan perempuan berbaju pink duduk mengelilingi Radhika yang tampil dalam balutan pakaian tidur berbahan satin putih dengan detail bulu.

Di potret kedua, Radhika yang mengenakan mahkota tampak terkejut dengan penataan yang dilakukan teman-temannya untuk acara bridal shower-nya. Di foto lain, calon mempelai pria Anant Ambani tampil bersama geng cowoknya dengan mengenakan baju tidur satin berwarna biru. Disusul foto Janhvi berpose candid sambil duduk bersila di atas sofa.

Kakak laki-laki Janhvi dan aktor Arjun Kapoor membubuhkan emoji api di komentar, sedangkan temannya dan influencer Orhan Awatramani menuliskan emoji hati. Sebelumnya, Janhvi telah menghadiri perayaan akbar prewedding Anant dan Radhika selama tiga hari di Jamnagar.

Saat itu, parade busana Radhika Merchant tidak kebanting dengan megahnya acara yang dilaporkan menelan biaya 120 juta pound sterling (sekitar Rp2,4 triliun) tersebut, menurut Daily Mail, dikutip 5 Maret 2024. Di hari pertama, perempuan berusia 29 tahun itu mengenakan gaun Versace merah muda yang dibuat khusus untuk Blake Lively saat ia jadi salah satu ketua Met Gala 2022, catat Vogue India.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Parade Busana Mewah Radhika Merchant

Terinspirasi keajaiban arsitektur New York City, gaun yang dipakai Radhika Merchant awalnya dibuat pada 2022 dalam warna tembaga dan pirus. Gaun tersebut, yang ditata Rhea Kapoor, menampilkan perpaduan warna merah muda lembut dan metalik yang memberi tampilan lebih unik.

Untuk pakaian keduanya malam itu, Radhika memilih gaun multi-warna yang lebih cerah. Strapless dress manik-manik itu merupakan rancangan desainer India yang berbasis di London, Ashish Gupta. Ansambel ini merupakan cerminan dari koleksi Spring/Summer 2024 sang desainer yang terinspirasi budaya disko, Studio 54, dan Asha Puthli, mantan penyanyi India yang jadi ratu disko di New York City.

Melengkapi busananya, Radhika mengenakan sepasang mules warna hijau cerah dari Manolo Blahnik dan kacamata berwarna berbentuk hati rilisan Cartier. Di hari kedua dari acara tiga hari tersebut, pakaian pertamanya mengambil jalur yang lebih tradisional dengan set lehenga yang dirancang Manish Malhotra. 

Menambahkan elemen lebih kontemporer, ia mengenakan choli terinspirasi dari korset yang dipadukan jubah bertali yang berfungsi sebagai dupatta. Jubah semakin populer sebagai alternatif dupatta tradisional di kalangan selebritas, dan tampaknya Radhika juga menyukainya.

Ansambelnya mengandalkan warna sampanye, dengan sulaman payet nan rumit. Aksesorinya antara lain kalung berlian polki dua tingkat, anting serasi dengan desain tiga lapis, serta gelang dan cincin bertumpuk.

3 dari 4 halaman

Dimeriahkan Rihanna

Sebelum acara tiga hari itu berlangsung, Ambani dan calon istrinya telah mengadakan makan malam bersama untuk 51 ribu penduduk lokal di Gujarat pada 28 Februari 2024, The Hindu melaporkan, dikutip dari Business Insider. Menurut outlet tersebut, menyajikan makanan pada masyarakat setempat disebut telah lama jadi tradisi keluarga Ambani.

Berlanjut, Rihanna naik ke panggung tanpa alas kaki untuk tampil dalam balutan pakaian khas lokal berwarna hijau limau dan merah muda di acara pranikah pada Jumat malam, 1 Maret 2024. Ia membawakan 19 lagu, termasuk lagu hit, seperti Umbrella, Diamonds, dan Work, lapor NME.

"Saya di sini malam ini untuk menghormati Anant dan Radhika. Terima kasih telah menerima saya di sini. Tuhan memberkati persatuan kalian. Saya berharap yang terbaik untuk kalian. Selamat," katanya pada pasangan itu, yang sempat bergabung dengannya di atas panggung.

Saat berangkat dari Bandara Jamnagar, Rihanna mengatakan pada wartawan, "Pertunjukannya adalah yang terbaik. Saya belum pernah melakukan pertunjukan sungguhan dalam delapan tahun." Laporan memperkirakan bahwa penyanyi tersebut telah dibayar antara 6 sampai 9 juta dolar AS (sekitar Rp94,6 miliar--Rp142 miliar) untuk penampilan tersebut.

4 dari 4 halaman

Tradisi Menampilkan Artis Papan Atas

Meski sebagian besar upacara pranikah di India hanya dihadiri teman dekat dan keluarga, keluarga Ambani telah mengundang tamu dari seluruh dunia yang jumlahnya ditaksir lebih dari 1.200 orang. Daftar tersebut dilaporkan mencakup Bill Gates, aktor Bollywood Amitabh Bachchan dan Shah Rukh Khan, Mark Zuckerberg dari Meta dan istrinya Priscilla Chan, anggota keluarga Kerajaan Bhutan, CEO Disney Bob Iger, serta Mantan Ibu Negara dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton.

Mengutip AP, pernikahan anak bungsu Mukesh Ambani itu akan berlangsung pada 12 Juli 2024. Namun, belum ada detail soal pernikahan tersebut.

Mukesh Ambani, yang perusahaannya Reliance Industries bernilai lebih dari 100 miliar dolar, sudah tidak asing lagi dengan merekrut artis papan atas untuk menghadiri pernikahan anak-anaknya. Pernikahan putrinya Isha Ambani pada 2018 dimeriahkan penampilan Beyonce yang dilaporkan dibayar sekitar empat juta dolar AS.

Acara pernikahan Isha juga menampilkan John Legend di upacara pertunangannya di Danau Como, Italia. Putra tertua Ambani, Akash, sudah lebih dulu mengundang Chris Martin dari Coldplay dan Maroon 5 yang masing-masing bernyanyi di pra-upacara dan pernikahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.