Sukses

Song Ha Yoon Dituding Pembully di Sekolah, Respons Agensinya Menuai Kritik

Tudingan Song Ha Yoon merupakan pembully di sekolah mulai beredar pada 1 April 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Song Ha Yoon yang menanjak setelah membintangi drama Korea Marry My Husband sedang disorot tajam publik. Pada Senin, 1 April 2024, ia dituding sebagai pembully di sekolah.

Tuduhan muncul ketika pada hari ini, Selasa (2/4/2024), stasiun televisi JTBC memberitakan bahwa aktris populer berinisial S telah dituduh melakukan kekerasan di sekolah. Informasi dari korban menyatakan bahwa mereka mengenalnya di tahun kedua sekolah menengah.

S, sambung berita itu, berada di tahun ketiga saat itu. Mereka mengklaim bahwa S memanggil mereka entah dari mana, meminta mereka pergi ke taman bermain dekat apartemen lingkungan.

Begitu mereka tiba, S diduga mulai memukuli mereka. Tanpa memberi tahu alasannya, S dilaporkan menampar mereka terus-menerus selama 90 menit.

Laporan berita tersebut disertai dengan dugaan foto S yang wajahnya diburamkan. Warganet dengan cepat mengidentifikasi foto tersebut sebagai foto Song Ha Yoon.

Di tengah tudingan yang terus bergulir, agensi yang menaungi Song Ha Yoon, King Kong by Starship buru-buru mengeluarkan pernyataan. Dalam pernyataannya, agensi membantah tuduhan tersebut dan mengklaim bahwa aktris mereka belum pernah bertemu dengan penuduh.

"Halo, ini King Kong dari Starship.

Kami mengungkapkan pendirian kami mengenai laporan tentang Song Ha Yoon. Kami mengetahui keseriusan tuduhan tersebut ketika kami pertama kali menyadarinya dan oleh karena itu kami berbicara dengan penuduh.

Kami kemudian meminta untuk bertemu melalui SMS sehingga kami dapat menyelidiki tuduhan tersebut namun penuduh menolak melakukannya. Kami kemudian meminta untuk berbicara di telepon tetapi belum mendapat tanggapan.

Mengenai tuduhan mereka, setelah berbicara dengan aktris tersebut, kami dapat mengonfirmasi bahwa mereka belum pernah bertemu dan tuduhan tersebut tidak benar."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditanggapi Negatif Warganet

Mengutip Koreaboo, warganet pun langsung bereaksi atas pernyataan yang dikeluarkan agensi Song Ha Yoon. Kebanyakan dari mereka mengkritiknya. 

"Jika dugaan tersebut benar, Song Ha Yoon lahir pada tahun 1986, artinya mereka bersekolah 30 tahun yang lalu. Apakah buktinya masih ada? Namun jika benar bahwa Song Ha Yoon dikeluarkan, maka tuduhan tersebut dapat dipercaya," komentar seorang warganet.

"Jadi itu berarti kita tahu dia adalah bagian dari kelompok jahat dan dikeluarkan (dari sekolah) tetapi kita tidak tahu apakah dia seorang pembully," imbuh yang lain.

"Jadi, apakah mereka (agensi) mengklaim korban dan mantan pacarnya telah bersekongkol? Pasalnya, mantan pacarnya berbicara melalui telepon dalam laporan itu," ujar yang lain berspekulasi.

"Sulit dipercaya bahwa mereka belum pernah bertemu. Apa yang akan mereka lakukan jika kebohongan mereka terungkap?" kata warganet yang sangsi.

Namun, ada pula warganet yang ingin mengetahui duduk perkaranya secara menyeluruh. "Saya akan tetap berada di tengah-tengah sampai lebih banyak bukti muncul," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Akting Song Ha Yoon di Drakor Marry My Husband Bikin Gregetan

Popularitas Song Ha Yoon melonjak begitu membintangi drakor Marry My Husband yang terdiri dari 16 episode. Di drakor tersebut, ia memerankan tokoh antagonis bernama Jung Soo Min.

Soo Min adalah sahabat karakter yang diperankan Park Min Young, Kang Ji Won. Meski Soo Min selalu menyebut Ji Won belahan jiwanya, ia tak ragu untuk menikam sahabatnya dari belakang, termasuk berselingkuh dengan suami Ji Won, Park Min Hwan (Lee Yi Kyung).

Meski Soo Min bikin geregetan, akting Song Ha Yoon dalam Marry My Husband rupanya mencuri perhatian pemirsa. Diwartakan Soompi, namanya masuk di posisi keempat dalam peringkat brand reputation untuk aktor yang dipublikasikan oleh Korean Business Research Institute.

Tak hanya itu, akun Instagram sang aktris Korea yang bercentang biru juga kini sangat ramai dengan komentar warganet. Tak sedikit yang memberi pujian sambil mengaku kesal melihat tingkah Soo Min dalam drakor ini. Padahal, selama ini ia banyak membintangi drakor dengan membawakan tokoh protagonis.

4 dari 4 halaman

Song Ha Yoon Menjauh dari Park Min Young

Setelah drakor Marry My Husband tamat, sejumlah cerita di balik layar dari tayangan ini mengalir keluar, termasuk dari Song Ha Yoon. Untuk memerankan karakter Soo Min, ternyata ada sebuah pengorbanan besar yang mesti ia lakukan selama syuting.

"Jung Soo Min adalah seseorang yang tak bisa akrab dengan orang lain. Aku biasanya menyendiri saat berada di lokasi syuting, karena rasanya tidak pas menjalin hubungan dekat dengan para aktor lain saat memainkan karakter tersebut," kata Ha Yoon dalam sebuah wawancara, seperti dilansir dari SBS Star, Kamis, 22 Februari 2024.

Bagi aktris Fight for My Way ini, hal tersebut harus ia jalani. "Ini perlu karena kalau para aktor memiliki hubungan dekat, maka ini bisa terlihat dalam adegannya. Penonton zaman sekarang bisa dengan mudah merasakannya," kata dia.

Walau begitu, Song Ha Yoon tak jarang mewanti-wanti para aktor lain bahwa perasaannya berbeda dari karakter yang ia mainkan. "’Walau aku sebagai Jung Soo Min mengatakan hal-hal yang menyakitkan kepadamu, aku sebagai Song Ha Yoon 'sangat menyukaimu', aku sering mengatakan hal seperti itu," kenangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini