Sukses

Kondisi Terkini Areum eks T-ARA yang Sempat Coba Bunuh Diri karena Dugaan KDRT hingga Ingin Bercerai

Dalam Instagram story yang dibagikan pacarnya saat ini, sang pacar menyebut Lee Areum eks T-ARA masih belum sadarkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Pacar Lee Areum eks T-ara, membagikan kabar tentang kondisi terbaru kekasihnya usai dikabarkan mencoba bunuh diri. Dalam Instagram story yang dibagikan pacarnya saat ini, ia menyebut Areum masih belum sadarkan diri.

"Terima kasih kepada para penggemar Areum dan mereka yang terhubung dengannya karena telah menyampaikan kekhawatiran dan dorongan Anda. Tolong jangan membuat permintaan kontak yang tidak perlu atau aneh [kepada saya]. Harap bersikap pantas. Seseorang kesakitan dan tidak sadarkan diri… Tolong… hentikan, saya mohon. Saya berdoa semoga Areum baik-baik saja," tulisnya seperti dikutip dari Koreaboo pada Rabu dini hari, (27/3/2024).

Dilaporkan Areum dilarikan ke rumah sakit setelah mencoba bunuh diri. Areum sebelumnya membagikan foto mantan suaminya sedang menganiaya anak mereka.

Tak hanya itu, dia juga belum lama ini membagikan foto-foto meresahkan terkait luka-luka akibat dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Sementara itu, Areum juga pernah menceritakan tentang bagaimana dirinya menjadi korban oknum yang berpura-pura menjadi dirinya untuk memeras uang orang lain.

Mengutip dari Tim Showbiz Liputan6.com, diketahui Areum bergabung dengan T-ara dalam periode waktu singkat dari Juli 2012 hingga 2013. Pada 2019, ia menikah dengan seorang pengusaha, menjadi ibu dari dua putra.

Lalu pada Desember 2023 lalu, Areum secara terbuka mengumumkan keputusannya untuk bercerai. Dia mengungkap niatnya untuk menikah lagi dengan pacarnya sekarang ini, yaitu seorang penulis film terkenal setelah perceraian selesai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Korban KDRT

Melansir dari Allkpop, Lee Areum juga mengungkapkan dugaan KDRT dengan membagikan foto wajahnya yang memiliki bekas luka dan pakaiannya dalam kondisi sobek.

Warganet pun menyampaikan rasa prihatin atas berita buruk ini. "Ya ampun, kenapa banyak sekali yang terjadi tahun ini? Saya berharap kondisinya membaik, manifesting a safe recovery," kata salah satu warganet di X yang dulunya Twitter. 

"Saya sangat sedih mendengar perjuangan Areum. Kesehatan mental adalah masalah yang sangat penting," kata warganet lain.

"Send her love support and compassion as she navigates through such challenging circumstances," tambah warganet lainnya.

Sementara itu, sebelumnya Areum sempat dirumorkan menikah karena hamil di luar nikah. Hal itu terjadi lebih dari empat tahun yang lalu ketika ia sedang mempersiapkan pernikahannya yang kini kandas. Namun Areum mengaku baru mengetahui dirinya hamil ketika persiapan pernikahan, hingga akhirnya memajukan waktu resepsi.

3 dari 4 halaman

Rumor Hamil di Luar Nikah

"Beberapa hari lalu, saat mempersiapkan pernikahan, kami mengetahui kehamilanku. Karena anak kami hadir lebih cepat dari waktu yang diperkirakan, kami memutuskan untuk memindahkan tanggal pernikahan dari tahun depan menjadi 20 Oktober tahun ini," tulisnya di Instagram kala itu, dilansir dari Soompi pada 7 Oktober 2019.

Di unggahannya tersebut, ia juga menyertakan hasil USG dan video yang memperlihatkan detak jantung sang buah hati. Hanya saja, berita bahagia ini ternyata menimbulkan sejumlah celaan dari warganet untuk Areum eks T-ara.

Aerum pun tak tinggal diam melihat omongan negatif ini. Ia mengunggah sejumlah komentar warganet, dan mengungkap pembelaannya.

"Level komentar-komentar ini! Aku harap yang menuliskannya anak kecil! Terima kasih atas waktu kalian menuliskan komentar ini," tuturnya, sambil menegaskan bahwa kehamilannya bukanlah suatu hal yang pantas disebut sebagai kejahatan. 

"Tapi aku benar-benar penasaran. Pelanggaran karena ngebut hanya terjadi di jalanan kan? Bagaimana bisa sesuatu yang terjadi dengan orang yang disayangi adalah kejahatan?" tuturnya menambahkan. 

 

4 dari 4 halaman

Kontak Bantuan

Di samping itu, dalam unggahannya Areum juga mengundang anggota T-ara lainnya secara terbuka. "Aku mengubah nomorku tak lama setelah aku meninggalkan grup. Aku bersembunyi dari semua sehingga aku tak punya nomor anggota lain," tutur Areum.

Hanya saja, caranya mengundang anggota T-ara lain kembali mengundang kritik dari warganet. "Dia secara terbuka dan informal mengundang mereka seperti ini, tapi bagaimana bila para anggota T-ara tak bisa datang? Komentar jahat apa lagi yang akan mereka terima?" komentar seorang warganet.

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Anda bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku Maupun menghubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat. Anda bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.