Sukses

Teman Pangeran Harry dan Meghan Markle Tuduh Kate Middleton Berbohong soal Mengidap Kanker

Beberapa menit setelah dunia mengetahui diagnosis kanker Kate Middleton, pengusaha teknologi Christopher Bouzy yang merupakan teman Pangeran Harry dan Meghan menganggap keluarga kerajaan Inggris banyak berbohong

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa menit setelah dunia mengetahui diagnosis kanker Kate Middleton, pengusaha teknologi Christopher Bouzy (48) meragukan keluarga kerajaan Inggris. Teman Pangeran Harry dan Meghan Markle itu menuduh bahwa pihak istana kerajaan berbohong.

"Istana berbohong, dan pers Inggris dengan senang hati membantu mereka berbohong," kata Bouzy, dalam sebuah unggahan di X yang dulunya Twitter pada Jumat, 22 Maret 2024

"Judul ‘teori konspirasi’ yang tak terhitung jumlahnya, meskipun mengetahui banyak hal yang dikatakan adalah benar," sambung pria itu sambil menambahkan, "Ini benar-benar semacam propaganda Korea Utara/Trump."

Mengutip dari laman New York Post, omelan Bouzy yang terus-menerus melalui X ditujukan kepada Istana dan media Inggris, yang dituduh melakukan kampanye penyesatan publik yang melibatkan gambar-gambar yang direkayasa dan dugaan tubuh kembaran sang Putri.

Dia menambahkan dalam unggahan lanjutannya, "Saya turut prihatin mendengar Kate menderita kanker, dan saya berharap dia sembuh total. Namun jelas juga bahwa ketiga foto dirinya sebelumnya adalah palsu, dan pihak istana berusaha menutupinya."

Unggahan CEO Bot Sentinel itu lantas membuatnya marah para pengamat keluarga kerajaan di media sosial. "Hmm Istana berbohong… "nahhh kamu tidak bisa menahan hidung kecilmu yang jahat itu, dan aku bahkan bukan seorang royalis," cibir salah satu pengguna X.

"Dia adalah seorang ibu dari anak-anak kecil, seorang istri, seorang anak perempuan, seorang saudara perempuan. "Dia adalah manusia terkutuk yang tidak boleh diburu pada saat tergelap dalam hidupnya," seru pengguna yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikecam Warganet karena Serang Kate Middleton

"Kamu tercela," yang lain mengamuk sambil menambahkan, "Membandingkan seorang ibu yang menderita kanker yang mengatakan kepada Anda bahwa dia akan mengatakan sesuatu setelah Paskah, itu tetap bukan Paskah, tentang Trump dan Korea Utara adalah hal yang sangat keji."

Bouzy dikenal di dunia kerajaan setelah tampil dalam film dokumenter Netflix tahun 2022 milik Pangeran Harry dan Meghan Markle, "Harry & Meghan,". Lelaki itu awalnya menimbulkan kejutan ketika dia mengatakan bahwa tamasya Putri Wales baru-baru ini adalah palsu.

Dalam status lainnya Bouzy menulis, "Saya telah mengumpulkan beberapa video lama William dan Kate berjalan bersama, serta video terbaru dari Windsor Farm. Coba lihat dan putuskan sendiri apakah itu Kate atau bukan. "Menurutku, kami masih belum melihat Kate di depan umum."

"Kami diberitahu bahwa Kate sudah pulih dan akan segera melanjutkan tugas kerajaannya. Namun, dalam video terbaru, dia memegang tas dan bergerak lincah. Jika dia mampu melakukan aktivitas seperti itu, mengapa dia belum kembali menjalankan tugas kerajaannya," tambahnya di kicauan lainnya.

3 dari 4 halaman

Rumor Ada Kembaran Kate Middleton

Bouzy adalah salah satu dari beberapa orang yang mengulangi kalimat bahwa video yang menunjukkan Putri Wales tampak "bahagia, sehat dan santai," adalah palsu. Seorang reporter BBC, Sonja McLaughlan, juga menjajakan rumor bahwa orang yang sering terlihat sebagai Kate Middleton adalah kembarannya.

"Mengganggu karena surat kabar seperti @thetimes melaporkan hal ini sebagai fakta," tulis Sonja McLaughlan dalam unggahan yang sekarang dibatasi di X.

Sonja menyambung, "Judulnya ‘Kate terlihat di depan umum untuk pertama kalinya’ padahal itu jelas-jelas bukan dia. Ia Seperti yang dikatakan seseorang.

Lalu desas-desus soal perempuan mirip Kate beredar, karena banyak yang yakin bahwa orang tersebut bukan sang Putri. "Jelas sekali itu bukan Kate. Beberapa surat kabar melaporkannya sebagai fakta. Tapi itu bukan dia."

"Tidak ada teori konspirasi tapi semuanya sangat aneh," tambahnya, menurut Telegraph. Sementara jika dibandingkan, sumber lain mengatakan kepada The Sun bahwa pasangan itu memang mampir ke toko tersebut setelah menonton dengan anak-anak mereka, Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5), bermain olahraga.  

4 dari 4 halaman

Pangeran Harry dan Meghan Tahu Kabar Sakit Kate dari TV

Orang dalam kerajaan baru-baru ini mengatakan kepada The Post bahwa mereka berharap video tersebut akan membantu meredam rumor yang masih ada tentang sang putri dan "mengakhiri kebisingan luar tentang kesembuhannya." Sumber juga melaporkan bahwa Pangeran Harry (39) dan Meghan Markle (42), mengetahui diagnosis saudara ipar mereka dari TV.

"Dapat dipahami bahwa diagnosis kanker Kate tidak diberitahukan sebelumnya kepada Harry dan Meghan [Markle]," The Times UK melaporkan pada hari Sabtu. "Beberapa sumber mengonfirmasi bahwa tidak ada percakapan seperti itu dan diperkirakan Pangeran Harry mengetahui diagnosis Kate dari televisi, bersamaan dengan publik."

Dilaporkan juga bahwa penulis biografi Spare dan alumni Suits merilis pernyataan singkat. Meskipun publik pun tahu beberapa tahun lalu Kate Middleton dan adik ipar maupun istrinya terlihat kurang akur.

"Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate dan keluarga, dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai," kata Duke dan Duchess of Sussex.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.