Sukses

Agar Awet, Simak Tips Memilih Toples Kue Kering Lebaran

Nah, untuk menyimpan kue kering ada dua pilihan toples yang bisa dipertimbangkan untuk digunakan sesuai kebutuhan, yaitu toples berbahan kaca dan plastik.

Liputan6.com, Jakarta Toples menjadi salah satu perlengkapan rumah tangga yang wajib ada di rumah karena sering digunakan di momen hari raya seperti Lebaran. Nggak jarang toples yang biasa disajikan di meja ruang tamu saat Lebaran punya bentuk dan warna yang cantik, untuk mendukung suasana yang istimewa. 

Nah sebelum memasuki momen Idulfitri, pasti dari jauh-jauh hari kamu sudah lebih dulu menyiapkan berbagai jenis kue kering untuk disajikan bagi mereka yang bersilaturahmi ke rumah. Alhasil meja tamu bakal dipenuhi dengan berbagai kue kering dan camilan lainnya. 

Nah, sebelum menikmati kue kering tersebut, pandangan pertama para tamu tentu saja melihat toples kuenya. Inilah yang menjadi salah satu alasan banyak orang kerap pilah-pilih toples kue yang pas sebelum diisi kue lebaran.

Memang sih nggak ada pakem alias aturan khusus yang mengatur, toples tertentu untuk diisi jenis kue tertentu. Tapi satu hal yang pasti, selain toples yang cantik, paling utama adalah bagaimana isi di dalam toples alias kue kering itu tetap awet dan renyah. Ya kan? 

Nah, untuk menyimpan kue kering ada dua pilihan toples yang bisa dipertimbangkan untuk digunakan sesuai kebutuhan, yaitu toples berbahan kaca dan plastik. Untuk menyimpan kue kering lebaran, kamu bisa menggunakan toples kaca yang kedap udara. Selain toples kaca punya banyak pilihan motif dan bentuk yang estetik, toples tersebut juga lebih awet menyimpan makanan. 

Pilihan lain adalah toples plastik. Kamu bisa menggunakan toples plastik ini karena pertimbangan khawatir tersenggol, jatuh dan pecah karena di rumah ada anak kecil. Nah kabar baiknya, sekarang makin banyak loh pilihan toples plastik yang punya tampilan sederhana tapi memberi kesan mewah, seperti toples tabung silinder yang punya banyak ukuran dan warna tutup berbeda. 

Oh ya, sekadar tips lainnya, untuk kue dengan adonan lembut, seperti nastar, kaastengel, sagu keju, ada baiknya menyimpan di toples yang nggak terlalu tinggi, misalnya di toples 250 gram, ya! Selain memudahkan tamu untuk mengambil kue tersebut, kue kering tersebut juga jadi nggak gampang hancur. Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan, jika mau kue kering lebaran bisa lebih awet dan tetap renyah. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.