Sukses

Keripik Usus Naik Kelas, Snack Cabe Babe ID Punya Varian Super Pedas

Pasalnya, usaha kuliner rumahan yang dirintis oleh Huda ini memadukan antara rasa autentik dari keripik usus dengan cita rasa bumbu yang pedas nikmat.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu makanan ringan yang kini sedang banyak diminati penikmat kuliner di Indonesia adalah keripik usus. Awalnya dikenal sebagai camilan khas daerah, olahan berbahan usus ayam ini makin populer berkat teksturnya yang renyah dan cita rasanya yang gurih.  

Kini tampil makin kekinian dengan beragam varian rasa, inovasi baru dari Snack Cabe Babe ID ini dijamin bikin penggemar snack ketagihan. Pasalnya, usaha kuliner rumahan yang dirintis oleh Huda ini memadukan antara rasa autentik dari keripik usus dengan cita rasa bumbu yang pedas nikmat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dirintis dari Rumah Kontrakan

Selalu ada cerita unik yang datang dari para pengusaha kuliner, salah satunya sang owner Snack Cabe Babe ID yang menceritakan awal merintis usahanya. “Dulu masih sama teman-teman kontrakan. Sebenarnya berawal dari iseng-iseng aja sih. Masih jomblo ini kan lalu iseng cari-cari resep taburan bumbu yang pas juga,” kenangnya. 

Tantangan sudah dialami Huda sejak awal merintis usaha kuliner yang berlokasi di Kabupaten Malang ini. Salah satunya, mencari campuran rasa yang pas hingga formula bumbu tabur yang harmonis dengan kerenyahan Original kripsusnya.

3 dari 4 halaman

Varian Rasa yang Bikin Snack Cabe Babe ID Terus Eksis

Selama pandemi, Snack Cabe Babe ID sempat vakum 2-3 tahunan. Namun, semangat untuk kembali ke bisnis kuliner tetap menyala. Tantangannya pun tak sedikit, mulai dari marketing sampai kompetitor yang semakin banyak. 

Semangat dan kegigihan Huda dalam mengembangkan Snack Cabe Babe ID ditunjukkan lewat varian rasanya yang terus bertambah. Mulai dari BBQ, Jagung, Ayam, Keju, Balado, hingga Original. “Juga ada Level Pedasnya yaitu Rileks (tidak pedas), Dower (lumayan pedas), dan Super Cabe Babe (Lebih Pedas). Semua jadi favorit pelanggan, tapi varian Barbeque jadi super best Seller,” jelas sang owner.

4 dari 4 halaman

Pengalaman Unik Memasarkan Snack Cabe Babe ID

“Waktu membawa kripsus ke sekolah, nggak ada yang pesan sih, lebih tepatnya belum ada yang kenal merk Cabe Babe. Satu kantong besar Cabe Babe saya letakkan di meja guru dengan harapan ada yang kepo gitu. Tak berselang lama yang diharapkan terjadi juga. Dari situ banyak yang kenal dengan snack keripik Usus Cabe Babe,” jelas Huda saat ditanya pengalaman saat memasarkan produknya. Siapa sangka, dari cara promosi sederhana itu, ia bisa menggaet pelanggan awal, bahkan kini menjadi reseller.  

Uniknya, Huda mengusung semangat radikal (ramah, terdidik, dan berakal) dalam memasarkan Snack Cabe Babe ID. “Alhamdulillah ada 6 reseller. Dengan dinamika naik turunnya omset masing-masing reseller,” jawab Huda ketika ditanya berapa jumlah reseller yang dimilikinya, bahkan ada yang sudah membawa produknya ke luar negeri.

Mimpi besar bersama reseller pun dirajut oleh Huda. Dalam jangka panjang, ia optimis dapat bersinergi dengan para reseller dan menjadi perusahaan snack nomor 1 di Indonesia. Kisah inspiratif di balik kesuksesan Snack Cabe Babe ID ini mengajarkan bahwa semangat untuk mencoba hal baru, berani mengambil resiko, dan tidak pernah menyerah bisa jadi kunci kesuksesan. 

Penasaran dengan cita rasa yang membawa Snack Cabe Babe ID sesukses sekarang? Yuk, order beragam varian rasanya di ManisdanSedap.com, yang mudah, praktis, dan dijamin bebas biaya layanan. Pesan sekarang dan rasakan kenikmatan tak terhingga!

Penulis: Rizky Maulana Syahputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.